Limbah Pabrik PT Semen

Akibat Polusi Udara Pabrik PT Semen Berdampak Buruk Terhadap Masyarakat Sekitar

Polusi Asap di Udara Pabrik PT Semen Berdampak Buruk Terhadap Masyarakat Sekitar***
BATU RAJA (SUMSEL) - Pencemaran udara oleh pabrik semin yang berada di kelurahan suka jadi baturaja timur jabupaten ogan komering ulu sumatra selatan .mempuyai dampak negatif bagi kesehatan lingkungan hidup.

Alasanya karena limbah yang tercemar dari industri pabrik semin adalah debu,dan partikel yang termasuk limbah  gas dan limbah B3. Pencemaran lingkungan yang di akibatkan oleh aktifitas pabrik semen jelas punya dampak kepada masyarakat yang tinggal sekitar pabrik kata nur.

Salah satu dampak negatip dari industri pabrik semen adalah pencemaran udara oleh debu yang di hasilkan pada waktu pengadaan bahan baku ke pabrik serta bahan jadi keluar pabrik, termasuk pengantunganya.

Jadi masyarakat yang tinggal di sekitar pabrik harus memintak kepada pemerintah untuk nengurus dan mengatur sarana dan perasarana yang menjadi sumber pencemaran udara.katanya.

Selain itu kata Nur debu semin banyak memiliki dampak negatif bagi kesehatan maupun lingkungan hidup seperti iritasi pada kulit ysngvterjadi akibat sifat semen yang abrasive kontak dengan kulit,prosisnyapun bisa secara langsung maupun tidak langsung.

Kemudian Alergi hal ini dapat terjadi pada tingkat kesensitipan seseorang alergi yang dapat timbul akibat debu semen di antaranya bersen-bersen sudah bernapas bagi penderita asma, gatal-gatal serta iritasi pada mata,hal ini dapat terjadi tergantungnya banyaknya debu semen,iritasi yang timbul melalui pafa gangguan mata merah sampai cedera mata yang serius.

Dampak debu lainya lanjut nur gangguan pernapasan hal-hal yang bisa menjadi faktor penyebab di antaranya saat mengosongkan kantong semen sehingga debu semen terhirup,saat mengaduk nenghaluskan atau mencampur material campuran semen juga bisa menghirup senen.

Untuk jangka pendek menimbulkan iritasi pernapasan sedangkan jangka panjang dapat meyebabkan gangguan pernapasan, sedangkan pada dampak lingkungan hidup terjadi penurunan kualitas dari segi kesuburan tanah akibat penambangan tanah liar.

Perubahan ini dari segi waktu akan.meluas kearah turunya kapasitas penampungan air yang pada akhirnya akan mempengaruhi juga terhadap kualitas air sungai.sedangkan dari segi hewan akan mempengaruhi keseimbangan atau kesehatan lingkungan setempat.

Dampak lainya koalitas air bertambah buruk kibat limbah cair dari pabrikbdalam bentuk minyak dan sisa air.dari kegiatan penambangan yang menimbulkan lahan keritis yang mudah terjena erosi yang akan nengakibatkan pendangkalan dasar sungai pada akhirnya akan menimbulkan masalah banjir pada musim hujan.

Sedangkan masalah flora dan fauna berkorangnya keanejaragaman flora karena perubahan pola vegitasi dan jenis endemic dan pembentukan kloropil dan posis, pitosentisis sedangkan berkurangnya ragaman pauna seperti burung hewan tanah dan hewan langka lainnya di sebabkan karena kekurangan keanekaragaman.karena berubahnya pola vegetasi dan pola endemic dan membentuk keloropil serta perosis potosentisis. Sedangkan berkurangnya keaneka ragaman fauna seperti burung karena perubahan habitat.tanah tempat hidup hewan-hewan tersebut.kata " (Mukti)***
TERKAIT