Berita | Nias

Minggu 15 Oktober 2017
Bupati Nias Barat dalam paparannya mengatakan bahwa Nias Barat terdiri dari 8 kecamatan 105 desa..


Sabtu 14 Oktober 2017
Penempatan adik kandung Bupati Nisel, Monasduk Duha sebagai Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BP2KAD) Nisel di sebut-sebut mengabaikan aturan.


Jumat 06 Oktober 2017
Permasalahan di Desa Loloanaa Idanoi, soal pembayaran honor 3 Kadus di desa itu, belum juga ada titik temu. Lsm menyebutkan sikap Pemko Gunungsitoli yang.


Rabu 04 Oktober 2017
Mantan Wakil Bupati Nias Selatan, Hukuasa Ndruru, akhirnya dieksekusi oleh Kejari Nias Selatan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B.


Jumat 22 September 2017
Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, Ir. Agustinus Zega menyebutkan, kerugian negara pada pelaksanaan kegiatan pengadaan meubelair dan pengadaan perlengkapan rumah jabatan dinas serta pengadaan.


Sabtu 19 Agustus 2017
Oknum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Utara (DPRDSU), Lidiani Lase Juga Selaku Istri mantan Pejabat di Pemerintahan Pemko Gusit diduga  tipu masyarakat. Pasalnya,hingga saat ini janjinya kepada korban Ama.


Kamis 17 Agustus 2017
Pengangkatan Plt (Pelaksana Tugas) perangkat desa, disertai pemecatan terhadap tiga orang Kadus oleh Edieli Batee (Ama Andal) selaku Kepala Desa Loloanaa Idanoi, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli, beberapa waktu lalu, tidak sah.


Senin 07 Agustus 2017
Ketua DPRD Kota Gunungsitoli (Gusit), Herman Jaya Harefa, geram dengan ulah Edieli Batee (Kades Loloanaa Idanoi), yang belum membayarkan gaji tiga orang Kepala Dusun (Kadus), dari bulan Januari hingga Juli.


Senin 31 Juli 2017
Tiga orang aparat desa Lolo’ana’a Idanoi belum menerima gaji, yakni Kepala Dusun (Kadus) I Amieli Bate’e, Kadus III Jhon Alson Mendrofa, dan Kadus IV Simeoni Bate’e, dijumpai wartawan ini di Desa Lolo’ana’a.


Kamis 01 Juni 2017
Warga Desa Sitolubanua, Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias dibuat geger, dengan penemuan Putriani (7) seorang bocah berjenis kelamin perempuan murid kelas II SD, ditemukan sudah jadi mayat tertimbun lumpur diladang dekat persawahan.


Kamis 25 Mei 2017
Sekda Nias Utara diduga alergi terhadap Wartawan / LSM dan Masyarakat Nias Utara, disinyalir karna Sekda Nisut Jhonny Efendi Sihombing bukan putra daerah Nias Utara maka tidak peduli dgn Nias Utara.


Sabtu 13 Mei 2017
Satu lagi kader bangsa yang lahir dan besar di Kepulauan Nias mendapat promosi menjadi Jenderal Bintang Satu di jajaran Perwira Tinggi Polri. Berdasarkan TR Mabes.


Senin 06 Maret 2017
Penduduk di Pulau Nias dikenal akan budaya berperangnya, atau dalam situlah yang lebih keren adalah warrior mirip seperti kaum Sparta dan Mongol..


Rabu 22 Februari 2017
Peristiwa tragis dan sedih menguras airmata terjadi di sebuah kampung yang sunyi di bantaran Sungai Tumba di Kecamatan Manduamas, Tapanuli Tengah (Tapteng), Senin (20/2).


Selasa 22 November 2016
Dugaan korupsi proyek Pemantapan Lahan Kantor Bupati dan DPRD Nias serta Jalan Menuju Lokasi TA 2007 senilai Rp2,2 Miliar yang melibatkan Walikota.