Rapat Pemantapan Pelaksanaan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Se Dunia

Kadis LHK Rohil Pimpin Rapat Pemantangan Peringati LH Se Dunia

Kadis LHK Rohil Saat Pimpin Rapat Pemantangan Peringati LH Se Dunia. ***
BAGANSIAPIAPI, (MTNc) - Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir, Suwandi,S.Sos memimpin rapat pemantapan pelaksanaan peringatan Hari Lingkungan Hidup se-dunia yang akan dilaksanakan di Taman Hutan Kota, Jalan Kecamatan batu 6 Bagansiapiapi. Jumat, 23/06/23.

Rapat itu dihadiri oleh para Kabid, pengawai serta para pengawas kebersihan. Banyak hal yang perlu dimantapkan pada peringatan Hari Lingkungan Hidup se dunia.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup se dunia  yang akan dihadiri langsung oleh bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong.Bupati akan membacakan sambutan tertulis menteri lingkungan hidup dan kehutanan.

Kemudian pada acara tersebut dilanjutkan dengan menyerahkan santunan dari BPJS kepada ahli waris 3 (tiga) orang petugas kebersihan dinas lingkungan hidup. Selanjutnya Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong  menyerahkan mobil operasional pengangkut sampah yang di programkan pada tahun 2023 kepada dinas lingkungan hidup Rokan Hilir.

“Ada juga pembagian sembako yang kami himpun dari program DLH peduli sebanyak 700 paket sembako. Kemudian penanaman pohon sebanyak 500 batang. Itulah rangkaian acara yang harus kita buat. Mudah-mudahan bupati bisa hadir dalam acara hari lingkungan hidup se-dunia,”ucap Suwandi.

Pada kegiatan tersebut juga diundang forkopimda, OPD lingkungan Pemkab Rohil, LSM , wartawan dan tamu lainnya. Kadis menghimbau kepada panitia agar memberikan pelayanan terbaik pada pelaksanaan kegiatan tersebut.

Sedangkan untuk menyambut hari raya idul adha mendatang, dinas lingkungan hidup kabupaten Rokan Hilir direncanakan menyembelih hewan qurban sebanyak 9  10 ekor sapi kurban yang dihimpun berasal dari arisan ASN dan PDT di lingkungan Dinas LH Rohil

“Alhamdulilah untuk penyembelihan hewan kurban” pada tahun ini kemungkinan sembilan ekor. Mungkin juga sepuluh ekor yang kami himpun berasal dari arisan PNS ,dan Pdt sebanyak 5 ekor dan kemungkinan nanti ada hewan kurban dari bupati sebanyak 4.ekor,”pungkasnya. (Un/Invot) ***

TERKAIT