Untuk Mewujudkan Tata Kelola Lebih Baik Dan Memperbaiki Kinerja Pemerintah Daerah

H. Sulaiman Wabup Rohil, Membuka Secara Resmi Launching Aplikasi E-SPPD

Wabup Rohil H. Sulaiman, SS.,MH,  membuka secara resmi launching aplikasi e-sppd . ***
ROHIL, (MTNC) - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir baru saja meluncurkan aplikasi e-sppd.  Launching aplikasi tersebut merupakan salah satu upaya untuk memberikan pelayanan publik yang transparan, cepat, dan efektif berbasis digital. Rabu, 9/2/22.

Dalam rangka mewujudkan tata kelola lebih baik serta bertujuan memperbaiki kinerja pemerintah daerah, aplikasi ini menjadi trobosan baru bagi Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dalam upaya transformasi digital.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Rohil H. Sulaiman, SS, MH, Plt Kepala Dinas Kominfotiks Rohil, Indra Gunawan, SE, serta jajaran OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir

Wabup H. Sulaiman, SS, MH saat membuka secara resmi launching aplikasi e-sppd memaparkan "Terkait laporan sppd ini, memang harus kita rapikan, karena ini menyangkut dengan kinerja dan hasil dari perjalanan dinas kita".  tutur Wabup.

Lanjut Wabup, dengan diluncurkannya aplikasi tersebut, ia berharap dapat bermanfaat bagi Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir terutama dalam hal tertib terkait dengan administrasi.

"Sebagaimana amanat Peraturan Presiden (Perpres) No. 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Oleh karena itu, kita berharap kedepan aplikasi ini dapat berjalan dengan baik. Jelas Wabub.

Ditempat yang sama, Plt Kepala Diskominfotiks Rohil Indra Gunawan, SE menyampaikan bahwa penyusunan aplikasi tersebut adalah merupakan buah pemikiran dari Diskominfotiks Rohil dengan tujuan menciptakan tertib administrasi yang terbuka dan transparan. Juga alah satu nilai positif dari aplikasi tersebut dapat menjadi data base elektronik padat tingkat OPD. Jelas Gunawan. (Red). ***

Sumber: Kmf

TERKAIT