Terima Alat Pelindung Diri (APD) Kesehatan Percepatan Dan Penanganan COVID-19

APD Dari Kesehatan Diterima Langsung Oleh Bupati Rokan Hilir H.Suyatno

APD Dari Kesehatan Diterima Langsung Oleh Bupati Rokan Hilir H.Suyatno***
ROHIL, (Mediatransnews.com) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir menerima Alat Pelindung Diri (APD) kesehatan percepatan dan penanganan COVID-19 dari gabungan profesi kesehatan terdiri dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Rohil, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Rohil, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Rohil, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Rohil, Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Rohil serta pihak terkait lainnya.

APD tersebut diterima langsung oleh Bupati Rokan Hilir H.Suyatno didampingi Pj.Sekda Rohil, HM.Job Kurniawan,di media center covid-19, gedung daerah, Jalan Perwira Bagansiapiapi,Senin (20/04/2020).

Dengan bantuan yang diberikan tersebut,  Bupati Suyatno menyampaikan ucapan terima kasih karena mengingat pentingnya ketersediaan APD di daerah dalam menghadapi masalah wabah Covid-19.

 "Atas nama pemerintah saya menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada gabungan profesi kesehatan yang tergabung, dengan penyerahan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dengan kondisi yang terjadi pada saat ini," kata Suyatno.

Ditegaskan Bupati Suyatno, kepedulian forum organisasi profesi kesehatan yang telah memberikan APD untuk perangkat lengkap tim medis seperti doktet, perawat yang ada di RSUD DR.Pratomo Bagansiapiapi dan dinas kesehatan.

Diingatkan Bupati Rohil, dengan diberlakukan penerapan PSBB kota Pekanbaru, kampar dan bengkalis serta kota dumai tranmisi lokal masuk kategori daerah yang terjangkit perlu meningkatkan kewaspadaan.

"Adanya beberapa kabupaten/kota di Riau sudah menerapkan PSBB kita di Rokan Hilir harus meningkatkan kewaspadaan, tidak menutup kemungkinan bakal banyak orang berdatangan, terutama saudara kita dari kota dumai," ingatnya.

Bupati Rohil juga meminta kepada masyarakat untuk bahu membahu memberikan yang terbaik untuk menjaga kondisi kabupaten Rokan hilir agar tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

"Kita minta kepada masyarakat untuk selalu memberikan yang terbaik buat daerah yang kita cintai ini. Patuhi anjuran pemerintah dan mengikuti penunjuk dari protokol kesehatan penangulangi melawan pandemi COVID-19," himbaunya.

Dalam kesempatan itu, mewakili forum organisasi profesi kesehatan, Ketua IDI Rohil dr Suratmin menyampaikan pihak- pihak yang tergabung dalam gabungan profesi kesehatan yang ikut memberikan perhatian dan mendukung penuh kebijakan pemerintah dalam upaya menanggulangi Covid-19.

 "Kami serahkan bantuan ini semoga bisa bermanfaat, dan kami akan terus berbuat untuk bersama-sama membantu menanggulangi persoalan Covid-19 yang terjadi pada saat ini," kata dr.Suratmin

Dijelaskan dr.Suratmin, alat pelindung diri kesehatan yang diserahkan kepada pemda Rohil untuk petugas dokter dan perawat yang sedang bertugas di masing masing tempat dalam percepatan melawan wabah COVID-19.

"Semoga APD ini bermanfaat bagi teman-teman kita tim medis dan perawat dalam melaksanakan tugas ditengah wabah covid-19," tandasnya. (Sp)***
TERKAIT