Bantu Korban Banjir

Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Rohil Bagikan Sembako Di Pekaitan

Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Rohil saat Bagikan Sembako Di Pekaitan***
PEKAITAN (ROHIL) - Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) dan Wartawan di Kabupaten Rokan Hilir menyalurkan bantuan sembako kepada korban banjir di Kecamatan Pekaitan,Kabupaten Rokan Hilir-Riau, Senin-(29/10/18).

Bantuan berupa mi instant, beras, gula, minyak goreng dan telur ayam itu diserahkan Bendahara IWAPI Rohil, Hj. Nilawardani (Hj Ila) didampingi beberapa orang awak media yang tergabung dalam kegiatan peduli banjir. Bantuan di terima Camat Pekaitan,Taryono di Posko Bencana Banjir di Kepenghuluan Rokan Baru.

Kemudian bantuan juga diserahkan kepada datuk penghulu Karya Mulyo Sari, Maspuri di Posko Bencana Banjir yang ada di pinggir jalan poros Karya Mulyo Sari.

Disela-sela penyaluran bantuan, Hj Ila mengatakan, pembagian bantuan merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap para korban banjir.

“Bantuan ini bentuk kepedulian kami terhadap saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir, Bantuan di serahkan  ke posko yang berada di dua tempat pengungsian terbilang banyak,” kata Hj Ila.

Hj.Ila juga mengharapkan dengan bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban korban banjir yang saat ini tentunya sangat menderita,"harapnya.

Dia menghimbau agar termotivasi juga pada yang lain yang berlebih rezeki untuk berperan serta bersedekah untuk meringankan saudara saudara kita yang terkena musibah banjir di Pekaitan,"pungkasnya.

Datuk Penghulu Karya Mulyo Sari, Maspuri menerangkan, saat ini ada ratusan rumah warganya terkena banjir.

"Di Kepenghuluan Karya Mulyo Sari Kecamatan Pekaitan, ada 347 Kepala Keluarga (KK)/atau 1000 lebih jiwa mengalami musibah banjir. Demikian kata Penghulu Karya Mulyo Sari, Maspuri,Senin-(29/10/2018).

"Kondisi ketinggian air di pemukiman warga mencapai 80 cm. Parahnya kondisi banjir menyebabkan warga mengungsi ke 85 tenda dan posko yang kita dirikan bersama masyarakat," jelas Maspuri.

Kata Maspuri, bencana banjir yang terjadi di daerahnya itu mendapat perhatian serius dari banyak pihak, pemerintah daerah, pihak Kepolisian dan TNI serta para dermawan.

"Alhamdulillah banyak perhatian datang dari pihak terkait, seperti bantuan tenda, posko kesehatan telah didirikan oleh pemerintah. Sembakopun juga sudah diserahkan oleh para dermawan, seperti IWAPI Rohil hari ini," tandasnya.(Spt/Mtnc)***
TERKAIT