Sempena Memperingati Hari Sumpah Pemuda

Siti Aisyah: "Bangun Pemuda, Satukan Indonesia"

Ketua HIMPAUDI Kabupaten Rokan Hilir, Hj.Siti Aisyah***
BAGANSIAPIAPI -Terdapat peristiwa penting yang sama sekali tidak boleh kita lupakan. Peristiwa penting tersebut merupakan perjuangan para anak bangsa yang mengabdikan diri mereka hingga titik terakhir untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Demikian ungkap Ketua HIMPAUDI Kabupaten Rokan Hilir, Hj.Siti Aisyah, Jumaat- (26/10/2018).

"Sekitar 90 tahun yang lalu atau pada 28 Oktober 1928, para pemuda pemudi Indonesia mengikrarkan Satu Tanah Air, Satu Bangsa, dan Satu Bahasa. Semangat pemuda pemudi pada zaman penjajahan itu mereka tidak kenal lelah untuk mempertahankan dan merebut wilayah NKRI," kata ketua Himpaudi Rohil.

Kata Istri Kadis Pendidikan Rohil, HM. Rusli Syarief, Nikmat yang di rasakan saat ini ternyata tidak lepas dari sumbangsih para pemuda yang kala itu ikut memikirkan nasib bangsa.

Berbeda dari kebanyakan kita, para pemuda tersebut rela mempersembahkan waktu, energi dan pikiran mereka agar bagaimana generasi penerus bangsa tidak mengalami kesengsaraan seperti apa yang telah mereka alami," sebutnya.

"Melalui peringatan hari Sumpah Pemuda ini kita merenungkan nilai-nilai yang terkandung dalam Sumpah Pemuda, semoga bangsa Indonesia dapat memetik hikmah kandungan yang terdapat dalam nilai-nilai Sumpah Pemuda, dan terus semangat membangun Generasi Bangsa, Satukan Indonesia," pungkasnya. (Spt/Mtnc)***
TERKAIT