Penandatanganan Nota Kesepahaman Dengan Baznas

ICMI Rohil Gelar Buka Puasa Bersama Dan Penandatanganan Nota Kesepahaman Dengan Baznas

Saat Penandatanganan Nota Kesepahaman Dengan Baznas***
BAGANSIAPIAPI - Di bulan suci ramadhan  1439 H, Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melaksanakan sedikitnya empat agenda penting. Agenda penting  ICMI Rokan Hilir tersebut yakni melakukan kunjungan ke lokasi pendirian pondok pesantren Yayasan Al Hikmah yang berada di Kepenghuluan Parit Aman tepatnya di Simpang 200. Yayasan pondok pasantren  Al Hikmah yang di pimpin Tuan Syech Mustaqim itu , nsya allah akan menjadi pondok pesantren binaan Orda ICMI Rokan Hilir.

Demikian kata Ketua ICMI Rohil,dr. H.Suratmin, M.Ked (Ped),SpA, Sabtu-(2/06/2018).

"Kemarin ada beberapa program ICMI sudah kami laksanakan,  Agenda penting tersebut yakni melakukan kunjungan bersama pengurus ICMI ke lokasi pendirian pondok pesantren Yayasan Al Hikmah yang berada di Kepenghuluan Parit Aman  tepatnya di Simpang 200 Parit Aman. Yayasan pondok pasantren  Al Hikmah yang di pimpin Tuan Syech Mustaqim, nsya allah akan menjadi pondok pesantren binaan ICMI Rokan Hilir," Kata Suratmin.

Lanjut Suratmin, pihaknya juga  melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan Fardhu Kifayah bagi pengurus Masjid dan Musholla yang ada di sekitar  Kecamatan Bangko, Bagansiapiapi. Selesai melaksabakan sosialisasi Fardhu  Kifayah kemudian dilanjutkan dengan acata Buka Puasa Bersama dengan Plt.Bupati Rohil Drs.H.Jamiludin dan ,para Ormas dan OKP Se Rokan Hilir.

"Sebelum buka puasa bersama kami melakukan penandatanganan nota kesepahaman antar Orda ICMI Rokan Hilir dengan pihak Baznas Rokan Hilir terkait Program Rohil Cerdas yang dilaksanakan di Hotel Mahera Bagansiapiapi," Ujarnya.

Ia mengharapkan, dengan adanya nota kesepahaman antara ICMI dan Baznas Rohil nantinya ICMI akan mengadakan semacam Try Out atau Uji Latih kepada Siswa SMP ataupun SMA.

"Dengan adanya Try Out bagi siswa tentunya kits lebih mudah untuk mengetahui siswa-siswa yang unggul, terus kita Follow Up  dan di pantau sampai mereka siap bertanding untuk mendapatkan pendidikan perguruan tinggi  di Indonesia seperti Universitas Indonesia (UI), ITB, UGM dan lain sebagainya," Harapnya.

Sementara kegiatan buka puasa bersama ICMI Rohil dengan Plt. bupati Rohil, dan para Ormas yang ada di Rokan Hilir berjalan khimat dan sukses.(Spt/Mtns)***
TERKAIT