Kegiatan Apel Dihadiri Kepala BPBD Kab

Tim Gabungan Karlahut Rohul Apel Kesiap Siagaan

Apel kesiap siagaan pengendalian kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Rokan Hulu digelar. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Polres Rokan Hulu***
MEDIATRANSNEWS, ROHUL - Apel kesiap siagaan pengendalian kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Rokan Hulu digelar. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Polres Rokan Hulu yang di pimpin secara langsung Kapolres Rokan Hulu AKBP.Yusup Rahmanto di Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah Kabupetan Rokan Hulu.

Kegiatan apel dihadiri Kepala BPBD Kab. Rohul, Danramil 02 Rambah Kapten Arm Alza Sepetendi yang di wakili Bati Tuud Koramil 02 Rambah, personil Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Koramil 02 Rambah Kodim 0313/Kpr, Polres Rohul, Pemadam Kebaran, BNPB dan Satpol PP.

Dalam sambutannya, Kapolres Rohul menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran peserta apel kesiapsiagaan pengendalian kebakaran hutan dan lahan.

Selain itu, disamping untuk mengecek kesiapan personel dan materiil secara nyata yang akan dilibatkan dalam menghadapi dan mengatasi bencana, juga sekaligus menjadi pertanda bahwa kesiapan kita apabila sewaktu-waktu digerakkan.

Sementara itu Bati Tuud Koramil 02 Rambah Pelda M. Yakfi menyampaikan bahwa diwilayah khususnya Koramil 02 Rambah hingga kini di kategorikan masih aman dan belum ada terjadi karlahut. 

“Kalau kita pantau hingga sampai hari ini wilayah teritorial kita masih aman dari kegiatan pelaku karlahut. Sebab kita selalu rutin dalam melaksanakan kegiatan patrol dan melaksanakan sosialisasi tentang karlahut”, ungkap Pelda M. Yakfi,  Kamis (31/08/2017).

“Satukan tekad dan semangat dengan mengerahkan seluruh daya dan upaya guna  meningkatkan peran serta agar Kabupaten Rokan Hulu terbebas dari bencana kebakaran lahan dan hutan,” katanya.

Diteruskannya, “kami juga menghimbau kepada seluruh warga maupun pihak perusahaan untuk saling bersinergi dan bekerja sama dalam hal penanggulangan karlahut”, tutupnya.

Terlihat dalam kegatan apel kesiap siagaan karlahut yang dilaksanakan, di gelar juga alat karlahut dan di sesi terakhir tim gabungan melaksanakan kegiatan photo bersama di halaman Kantor Polres Rokan Hulu.(Koptu Dedy Nofery Samosir)***

TERKAIT