SF Hariyanto Sekdaprov Riau Ajak Pendeta Se-Duri Sukseskan Pilkada

Sekdaprov Riau: Mari Ciptakan Pilkada Damai Tanpa Hoak

SF Hariyanto Sekdaprov Riau Saat Kunjungan Kerja Sekaligus Silaturahmi Dengan Pendeta Se Duri. ***

DURI, (MTNc) - SF Hariyanto Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau kunjungan kerja dan silaturahmi bersama pendeta se-Duri Kabupaten Bengkalis. Pertemuan bertempat di Duri Hotel Grand Zuri. Senin, 9/9/24).

Pada pertemuan, bertujuan untuk menyampaikan pesan penting terkait penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) damai di Provinsi Riau yang telah terjadwalkan pada 27 November 2024 mendatang. Selain itu juga ia menyampaikan upaya penanggulangan hoaks yang dapat merusak proses demokrasi.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Riau mengawali sambutannya dengan mengapresiasi kehadiran dan dukungan para pendeta, menurutnya para pendeta memiliki peran penting dan strategis dalam membimbing masyarakat menuju Pilkada yang aman dan damai. Ia menekankan pentingnya kerja sama antara pemerintah dan komunitas agama dalam menghadapi tantangan yang mungkin muncul selama proses Pilkada berlangsung.

Pada kesempatan tersebut juga. Sekda Riau juga menyoroti dampak negatif dari penyebaran hoaks yang dapat mengganggu keamanan saat jalannya Pilkada. Untuk itu, ia mendorong pendeta untuk berperan aktif dalam edukasi dan sosialisasi mengenai cara mengenali serta menanggapi informasi palsu.

"Pertemuan bersama pendeta ini tujuannya untuk bersilaturahmi. Serta penuh harapannya para pendeta supaya berkolaborasi dalam mewujudkan Pilkada yang damai. Maka, mari menjaga keamanan, kekompakan, dan kebersamaan di tengah-tengah masyarakat," harapnya.

"Berita Hoaks juga banyak yang bersebaran, jadi, harapan kita para pendeta bisa menyampaiakn kepada para jemaatnya agar tidak terpancing dengan hoaks," ucapnya.

Para pendeta yang hadir, mewakili berbagai gereja di Duri, menunjukkan antusiasme dan komitmen yang tinggi terhadap agenda tersebut. Mereka sepakat untuk menyebarluaskan pesan-pesan damai melalui khotbah dan kegiatan gereja, serta mengedukasi jemaat tentang bahaya hoaks.

Dengan adanya komitmen dari berbagai pihak, termasuk para pemuka agama, diharapkan bahwa Provinsi Riau secara keseluruhan dapat menyongsong Pemilu dengan optimisme dan kedamaian.

Diakhir sambutan SF Hariyanto. "Kawal Pemilu ini, sehingga, menjadi Pemilu yang aman dan damai, sampai terpilih pemimpin terbaik di Provinsi Riau," pesasnya. (Rls) ***

TERKAIT