MOI Riau Desak BPKAD Segera Selesaikan Proses Pencairan Dana Media

Terkait Pencairan Dana Publikasi Media, Diskominfo Dan BPKAD Kota Pekanbaru Saling Lempar Bola

Kominfo dan kantor BPKAD Kota Pekanbaru. (Ft: Net) ***

PEKANBARU, (MTNc) - Ratusan perusahaan pers yang telah yang bekerja sama dengan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kota Pekanbaru dibawah kendali Raja Hendra Saputra dan dibawah ke pemipinan Muflihun selaku Pj Walikota Pekanbaru. Yang mana orderan publikasi tersebut hingga detik ini masih banyak yang belum terealisasi pembayaran secara keseluruhan.


Pada bulan Maret tahun 2024, ratusan perusahaan Pers mendapatkan orderan publikasi dari Diskominfo Kota Pekanbaru. Order saat itu disambut hangat dengan penuh harapan untuk memperoleh persiapan keuangan menjelang bulan Ramadhan. Namun, harapan tersebut pupus karena berbagai alasan proses di Dinas Kominfo.

Sementara, “Sebelum hari HA lebaran, rekan-rekan media menanyakan pencairan kepada Kadis Kominfo Pekanbaru yang dipimpin Raja Hendra, dan dengan jawaban bahwa akan dicairkan sebelum lebaran,” namun tiba lebaran dan setelah lebaran pun tak kunjung ada pembayaran.

Namun pada awal bulan Mey lalu, adanya beberapa media termasuk media ini yang mengkonfirmasi kepada kepala dinas Kominfo kota Pekanbaru, namun jawaban sang kadis bahwa berkas sudah masuk ke BPKAD.

Media ini yang mendapat informasi sebelumnya tersebut dari kadis Kominfo, hingga pada Rabu, 16/5/24 Minggu lalu, media mendatangi BPKAD Kota Pekanbaru dan menemui salah seorang pegawai BPKAD bernama Agung sekaligus memberitahu nomor SPM perusahaan pers yang menerbitkan media, dan ternyata berkas sudah masuk diwilayah kerja atau ranahnya BPKAD.

Namun sangat disayangkan hingga sampai saat ini media bahkan ratusan media yang belum juga dibayarkan termasuk media ini.

Ironisnya tiap ditanya perkembangan pencairan dana media tersebut kepada pihak BPKAD melalui Agung lewat via WhatsApp, dan menjawab belum ada intruksi dari pimpinan, bahkan kurang open alias terkesan mengabaikan memberi tanggapan pertanyaan media terkait pencairan dana media tersebut.

Terkait persoalan tersebut diatas. Rony Batee yang juga Ketua harian DPD MOI (Media Online Indonesia) Riau, meminta kepada pihak BPKAD Pekanbaru agar segera menyelesaikan proses pembayaran publikasi media tersebut juga peranan penting dinas Kominfo kota pekanbaru. Bila dalam waktu dekat tidak menyelesaikan, maka perusahan pers yang menerbitkan media jangan disalahkan bila mengadakan orasi di kantor BPKAD dan di dinas terkait lainnya. Ancam Rony di hadapan media di salah satu tempat di jalan Hangtuah Pekanbaru. Selasa, 21/4/24. (Noa) ***

TERKAIT