Pelantikan Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis Periode 2023-2027

Kapolres Bengkalis Hadiri Acara Pelantikan Ketua MPC PP Kabupaten Bengkalis

Kapolres Bengkalis Saat Hadiri Acara Pelantikan Ketua MPC PP Kabupaten Bengkalis. ***

BENGKALIS, (MTNc) - Acara pelantikan Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis beserta fungsionaris pemuda pancasila dilaksanakan dengan khidmat di Gedung Serbaguna Bujang Kelana, Jalan Jenderal Sudirman, Desa Sei Selari, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis. Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro, S.H., S.I.K., M.H., yang turut menghadiri acara tersebut. Kamis, 20/7/23.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh beberapa pejabat penting, termasuk Bupati Bengkalis, Kasmarni, S.Sos., M.MP, serta Wakil Bupati Bengkalis, Dr. H. Bagus Santoso. Tidak hanya itu, hadir pula Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Riau, Bpk. H. Arsadianto Rachman, dan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis yang baru terpilih, Asep Setiawan, A.Md. Selain itu, juga hadir para Camat Sekab Bengkalis, para Kasat Polres Bengkalis, serta anggota DPRD Provinsi Riau, Irwandi SH, MH.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan tari persembahan yang memukau, kemudian dilanjutkan dengan pembukaan oleh MC dan doa. Semangat kebangsaan terasa di saat seluruh peserta menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya" dan mengheningkan cipta dipimpin oleh Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Riau, Bapak H. Arsadianto Rachman.

Tidak lupa, mars Pemuda Pancasila juga dibawakan dengan semangat, dan seluruh peserta mengucapkan ikrar Pemuda Pancasila dengan penuh semangat dan tekad. Prosesi berlanjut dengan pelantikan fungsionaris MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis yang dilakukan dengan khidmat oleh Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Riau, Bapak H. Arsadianto Rachman.

Sambutan dari Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis, Asep Setiawan, A.Md., dan pengarahan dari Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Riau, Bapak H. Arsadianto Rachman, juga menjadi momen penting dalam acara ini. Selain itu, Bupati Bengkalis, Kasmarni, S.Sos., M.MP, menyampaikan pesan dan harapannya kepada para pemuda Pancasila untuk menjalankan amanah dengan baik, penuh tanggung jawab, serta berkomitmen dalam memberikan kontribusi terbaik bagi negara, bangsa, dan masyarakat.

Acara berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat persatuan. Pemuda Pancasila diharapkan dapat menjadi agen perubahan sosial, memberikan rasa aman kepada masyarakat, serta terus menumbuhkan nilai-nilai kebersamaan dan profesionalitas. Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis diharapkan mampu menjadi pionir dalam pembangunan daerah dan selalu menularkan nilai-nilai Pancasila kepada generasi penerus bangsa.

Puncak acara adalah penyerahan cinderamata dari Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis kepada Bupati Bengkalis, Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Riau, Kapolres Bengkalis, dan Dandim 0303 Kabupaten Bengkalis sebagai tanda penghargaan atas partisipasi dan dukungannya dalam acara pelantikan ini.

Acara ditutup dengan foto bersama, menandakan momen bersejarah dalam perjalanan organisasi Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis untuk periode bakti 2023-2027. Diharapkan semangat persatuan dan semangat kebangsaan dari acara pelantikan ini akan terus membawa manfaat bagi kemajuan daerah dan negara.(Safrizal). ***

Editor: Sarah

TERKAIT