Bahaya Kanker Serviks Dan Payudara

DWP Diskominfotik Bengkalis Taja Sosialisasi

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis saat menggelar Arisan Bulanan di ruang rapat Diskominfotik
BENGKALIS, (MTNc) - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis menggelar pawai bulanan di ruang pertemuan Diskominfotik. Kamis, 13/7/23.

Presentasi bulanan ini dibuka oleh Ketua DWP Discominfotics Ibu Sosy Lestari, diikuti sejumlah Karyawan Discominfotics, dan menghadirkan Kepala Cabang Lembaga Penyuluhan Kanker Indonesia (LPKI) Ibu Devi Mila Astuti, S.Kep sebagai seorang narasumber. 

“Terima kasih banyak kepada para narasumber dan karyawan Discominfotik atas partisipasinya dalam menghadiri dan mengikuti acara ini,” ujar Ketua DWP Bengkalis.

Menurut Ketua DWP Bengkalis Ibu Sosy Lestari kanker merupakan penyakit yang sangat berbahaya, jika ada tanda atau gejalanya jangan disimpan atau disembunyikan.

"Segera beritahu suami saya, keluarga kami dan kerabat kami yang lain agar kami dapat menemukan solusi dan mengatasinya," tegasnya.

Sementara Devi Mila Astuti menjelaskan, makanan yang dapat menyebabkan kanker adalah makanan yang mengandung zat pengunyah seperti makanan yang mengandung zat pewarna dan makanan yang mengandung bahan pengawet.

“Borak merupakan salah satu bahan yang digunakan untuk membuat furniture. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita dan keluarga kita sehingga kita dapat bersama-sama menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit kanker, baik kanker serviks maupun kanker payudara,” ujar Devi.

Prosesi bulanan ini akan dilakukan secara rutin sesekali dengan berbagai kegiatan seperti sosialisasi, kegiatan keagamaan dan berbagai kegiatan lainnya. (Safrizal). ***

TERKAIT