Peringati Idul Adha 1444 H/2023 M

Pj Wako Pekanbaru Muflihun Ingatkan Keharmonisan Di Momen Idul Adha 1444 H

Plt (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, SSTP M.AP, saat melaksanakan Sholat Idul Adha 1444 H/20
PEKANBARU, (MTNc) - Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, SSTP M.AP melaksanakan sholat Idul Adha 1444 H/2023 di Masjid Paripurna Nurussalam, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru. Kamis, 29/6/23.

Orang nomor satu di Kota Pekanbaru itu juga didampingi Sekretaris Indra Pomi Nasution, Asisten I Setdako Pekanbaru Masykur Tarmizi, serta jajaran pimpinan OPD dan pejabat Forkopimda Pekanbaru. Muflihun dan rombongan melaksanakan salat Idul Adha bersama masyarakat sekitar. 

Dalam kesempatan itu, kata Muflihun, Idul Adha merupakan momen untuk beradu amal. Saat ini masih banyak warga miskin, serta anak yatim piatu yang menunggu uluran tangan dari berbagai pihak. 

“Karena sesama manusia harus bisa saling tolong-menolong dan tolong-menolong,” ujar Muflihun. 

Muflihun juga mengajak masyarakat merayakan hari mulia ini dengan merefleksi dan mentransformasikan seluruh nilai-nilai yang terkandung dalam Haji dan Qurbani dalam kehidupan keluarga, masyarakat, bangsa dan negara. 

“Mari kita hilangkan semua nafsu yang dapat menimbulkan kesenjangan sosial di antara kita. Perkuat kebersamaan untuk hidup berdampingan dalam damai dan rukun, satukan hati dan pikiran kita dalam ikatan persaudaraan," kata Muglihun yang menyapa Uun dengan angkrap. 

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh masyarakat Pekanbaru yang selama ini selalu menjalin kerukunan umat beragama dengan semangat berkorban mulai dari RT, RW, desa bahkan kecamatan, sehingga masih bisa bahu membahu bekerja. bahu-membahu, bahu-membahu membangun kota ini.

“Namun, kita sama-sama tahu bahwa banyak perbedaan di daerah dan negara kita, termasuk perbedaan penetapan Idul Adha tahun ini,” ujarnya. 

Menurutnya, perbedaan seperti ini sudah biasa terjadi, dan tidak perlu dipermasalahkan. 

“Perbedaan yang ada jangan sampai membuat kita terpecah belah dan tidak saling menghargai. Namun, kita harus bisa menyikapi perbedaan tersebut dengan arif dan bijaksana,” jelas Muflihun. 

Dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah Walikota. Atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah kota Pekanbaru. Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H Tahun 2023 M, mohon maaf atas segala kesalahan dan kesalahan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja selama interaksi kita. (Merah) ***

TERKAIT