Atas Komitmen Untuk Memberikan Jaminan Kesehatan Bagi Masyarakat

Bupati Pemkab Pelalawan Terima Penghargaan UHC Dari BPJS RI

Bupati Pelalawan H. Zukri saat  terima penghargaan UHC dari BPJS RI ***

JAKARTA, (MTNc) - Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan di masa kepemimpinan Zukri-Nasaruddin, berkomitmen untuk memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakat daerah otonomi berjuluk Negeri Seiya Sekata.

Jaminan kesehatan yang dimaksud dengan memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat hanya dengan menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) saja.

Atas komitmen tersebut, Pemerintah Kabupaten Pelalawan mendapatkan  penghargaan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Republik Indonesia (BPJS RI) dengan sebutan Universal Health Coverage (UHC).

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M. Tito Karnavian kepada Bupati Pelalawan, H. Zukri di Balai Sudirman, Jakarta Selatan. Selasa, 14/3/23.

Informasi yang dapat dihimpun media, penghargaan UHC ini diberikan kepada Pemerintah Daerah di Indonesia yang capaian jaminan kesehatannya menyeluruh bagi masyarakat di wilayah pemerintah daerahnya.

Selain Pemkab Pelalawan, penghargaan UHC juga diberikan kepada beberapa Pemerintah Kabupaten yang ada di prov riau,  diantaranya. Kab Bengkalis, Kab Meranti, Kab Kuansing dan Kota Dumai.

Bupati Pelalawan H. Zukri mengatakan, Pemkab Pelalawan, dengan jumlah penduduk kurang lebih 422.907,00 jiwa, ianya berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan yang optimal terhadap seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Pelalawan.

Salah satunya, kata pria yang akrap disapa Bang Kri, dengan menyediakan pembiayaan untuk tercapai jumlah kepesertaan menuju Universal Health Coverage (UHC).

"Hasil nya tentu berkat dukungan semua pihak yang terkait dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten Pelalawan. 

Sebanyak 97.7 % masyarakat Pelalawan telah mengantongi Jaminan Kesehatan," cakap Zukri.

Dengan tercapainya UHC di Kabupaten Pelalawan, Bupati Pelalawan mantan anggota DPRD Prov Riau ini dan politisi dari partai PDI Perjuangan ini. Berharap dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Negeri Seiya Sekata.

"Meningkatkan akses pelayanan dan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Kabupaten Pelalawan". 

Semoga UHC di Pelalawan dapat terus dipertahankan sehingga semua lapisan masyarakat dapat menerima pelayanan dan merasakan kesehatan yang baik dan bermutu," ucap Zukri. (Red/Rus G) ***


TERKAIT