Adi Merdeka Di Percayakan Sebagai Ketua Tim Perumus FMOT

Puluhan Wartawan Se Kec. Talang Kelapa Kab. Banyuasin Bantuk FMOT

Di penghujung rapat dan silaturahim, Saat diakhiri dengan Do’a dan Foto bersama. (Tim/Rls) ***
BANYUASIN, (Mediatransnews) - Puluhan wartawan Media Online dan cetak yang berdomisili di Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, berkumpul di sebuah caffe di Kelurahan Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin, menggelar acara silahturahmi membahas kepengurusan pembentukan Forum Media Online Talang Kelapa (FMOT). Minggu, 21/11/21.

Hadir didalam acara. Ketua PWI Kabupaten Banyuasin, Diding Karnadi SH, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Banyuasin, Sumantri Adie SP, serta penggiat Media Sosial aktivis Banyuasin, Sepriadi Pratama, serta para wartawan khususnya yang menjalankan tugas junalis di wilayah Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin.

Sebagai Ketua Tim Perumus FMOT di percayakan, kepada Adi Merdeka  dalam sambutannya menjelaskan tentang visi dan misi FMOT dan program kerja FMOT dalam menjalankan tugas dan fungsi FMOT itu sendiri.

Adapun Visi dari Forum Media Online Talang Kelapa (FMOT) tersebut yakni, menjadi Sebuah Jasa Pemberitaan dalam Membangun Informasi-Informasi yang ada di Wilayah sekitar serta Perekat, Pendorong, Penginspirasi Pemberdayaan dan Peningkatan Potensi Media Maupun Masyarakat disetiap Lening Sektor.

Lanjut Adi, mengenai Misi FMOT yakni, untuk menjadi Sebuah Wadah Pemersatu Media di Wilayah Sekitar sebagai Lokomotif yang Terus Eksis, Konsisten dalam Mengawal Aspirasi dari Masyarakat ke Pemerintah maupun Sebaliknya yakni dari Pemerintah ke Masyarakat.

“Menjadi Mitra Bagi Masyarakat dan Pemerintah Daerah dalam Rangka Ikut Menyukseskan Program-Program Pembangunan untuk Kepentingan Masyarakat terutama diwilayah Kecamatan Talang Kelapa,” ungkap Adi.

Ketua PWI Banyuasin, Diding Karnadi, dalam sbutannya. Menyampaikan Apresiasi yang tinggi terhadap pembetukan   Forum Media Online Talang Kelapa tersebut.

Dengan dibentuknya forum Media Online Talang Kelapa, diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara rekan-rekan sesama pekerja pers. Sekaligus bisa Membawa anggota menuju wartawan yang profesional dan pro profesional. Produktif dan edukatif.

"Dibentuknya forum ini diharapkan dapat melahirkan wartawan profesional yang patuh terhadap UU Pers dan kaidah kaidah kode etik jurnalistik," ujar Diding.

Sementara itu, Ketua SMSI Banyuasin, Sumantri Adie dalam sambutan singkatnya. Mengatakan bahwa secara pribadi sangat setuju terhadap visi dan misi FMOT yang telah dibentuk.

”Pembentukan suatu organisasi harus didasari niat yang baik, Insya Allah organisasi apapun itu akan maju dan berkembang,”.

Saya juga sangat berterima kasih telah diundang dan ditunjuk sebagai salah satu Pembina bersama Ketua PWI Banyuasin, saya yakin kawan-kawan yang tergabung di FMOT ini, wartawan-wartawan yang profesional semua. Dan terpenting jaga kekompakan dan selalu meningkatkan tali silatuhrahmi antar anggota dan sesama se profesi. Tutupnya.

Di penghujung rapat dan silaturahim, diakhiri dengan Do’a dan Foto bersama. (Tim/Rls) ***

TERKAIT