Ambulance Diserahkan Langsung Oleh Bupati Siak

DPC HIMNI Siak Terima Satu Unit Mobil Ambulance Dari Pemkab Siak

DPC HIMNI Siak Saat Terima Satu Unit Mobil Ambulance Dari Pemkab Siak ***
SIAK, (Mediatransnews) - Bupati Drs.H. Alfedri,M.Si menyerahkan 1 unit mobil Ambulance untuk  Masyarakat Siak asal Nias yang berdomisili di Kab. Siak. Dalam hal ini Bupati Siak memberi sekaligus menyerahkan 1 (Satu) Unit Ambulance melalui Organisasi DPC HIMNI (Himpunan Masyarakat Nias Indonesia) Kabupaten Siak, yang di laksanakan Di sekertariat DPC HIMNI Siak, Jalan Abuhurairoh No 09 RT 007/008, Kampung Perawang Barat di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. Sabtu, 20/11/21.

Sebelum sampai pada acara penyerahan dan sekaligus silaturahim. Bupati Siak Dan beserta rombongan Memasuki tempat  acara yang telah di sediakan, kedatangan Bupati Siak, di sambut meriah oleh masyarakat siak asal kepulauan Nias dengan mematuhi protokol kesehatan Covid -19.

Penerima tamu yang telah di persiapakan oleh Panitia sebelumnya. Alwin Osarao Laia, Adelita Daeli, Santi Dewira Halawa dalam penyambutan sekaligus memberikan Kalung Bungan Kepada Bupati Drs.H Alfedri,M.Si, dan beberapa rombongan lainnya

Pada acara terlihat yang hadir oleh media. Junaidi, SE.MM (Kepala Dinas Perhubugan), Zalik Effendi,S.Sos (Camat Tualang), Pjs Kampung perawang barat Mida, Ketua DPC  Partai Amanah Nasional (PAN) Kecamatan Tualang Yuhenrizal, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Siak, Dedi Kusnedi, SH atau yang akrab di sapa DEDI BOXER, Kepala Kampung Pinang Sebatang Timur, Heri supraja,SE, Ketum Persatuan Nias Kampar (PNK), Riswan Ndruru, Ketua DPD Ono Ndruru Provinsi Riau  Iktiar Ndruru, Ketua Pekanira Kabupaten Siak, Arifi Waruwu,Penasehat Ozat Halawa,Arozatulo zega,Isasari zebua, dan masyarakat Siak Asal Nias. Dan juga para hamba Tuhan, Ariusman Zega,S.Th, Maslina Halawa,S.Th, Yunianus Zai,S.Th,.

Untuk memeriahkan acara, di selingkan dengan, "Sanggar budaya Ono Niha binaan Sitihartati, S.Pd dengan memberikan Sekapur Sirih", kepada Tamu kehoramatan. dengan menyanyikan Mars Indonesia Raya dan Tano Niha.

Do,a Pembukaan pada acara silaturahim dan penyerahan ambulance tersebut, di pandu atau yang di pimpin oleh Pendeta Yunianus Zai,S.Th

Sokhiaro Halawa, Ketua DPC HIMNI Kabupaten Siak, dalam sambutannya. "Kami masyarakat Siak asal Nias  mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya Kepada Pemda Siak atas bantuan Satu Unit mobil Ambulance  yang diberikan melalui Bapak Bupati Siak Drs. H. Alfedri,M.Si.

Tentu saja Ambulance ini, sangat bermanfaat bagi kami masyarakat Siak yang berasal dari kepulauan Nias. "Pemberian Ambulance oleh Pemda siak melalui organisasi HIMNI, hal ini sedah membantu kami dalam  memberikan layanan khususnya untuk para masyarakat yang membutuhkannya,".

Sarana transportasi Ambulance  yang bisa menjangkau berbagai wilayah terutama di daerah  kabupaten Siak, juga penataan dan pengembangan transportasi Ambulance memang harus dilakukan secara terpadu dan mampu. Ucapnya SH.

Nantinya dengan ketersedian jasa transportasi yang serasi  dengan tingkat kebutuhan transportasi yang tertib,  selamat, nyaman, aman, cepat, tepat, lancar dan  berkelanjutan serta dengan biaya yang terjangkau oleh  masyarakat,". Tutup SH.

Bupati Siak Drs.H Alfedri.M.Si, dalam sambutannya. Menyampaikan bahwa penyerahan 1 unit mobil ambulan ini merupakan bentuk peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Siak Asal Nias oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Siak.

“Mobil ambulance ini milik bersama, tolong di jaga dan dirawat, penyediaan mobil ambulance ini merupakan bentuk peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” Tegas Bupati.

Lanjut Bupati, bahwa pandemi Covid-19 sangat berdampak kepada pendapatan daerah dan tentu juga berimbas pada penyediaan mobil ambulance, tapi karena kita telah di Anggarkan di APBD Kabupaten Siak 2021 sebelumnya. Tentunya hari ini kita serahkan kepada masyarakat Siak Asal Nias melalui Organisasi HIMNI Kabupaten Siak.

Bupati Siak juga berpesan agar seluruh masyarakat Siak asal Nias  menjaga kekompakan, saling hormat menghormati sesama, menjaga persatuan dan kesatuan, Mari kita bersama - sama membangun Siak dan menjaga Kamtibmas agar lebih tetap kondusif. Ucap Bupati.

Ketua DPD HIMNI Provinsi Riau Drs.Sozifao Hia,M.Si, yang juga Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan. Menyampaikan trimakasih kepada Bapak Bupati Siak yang telah memberikan Bantuan 1 Unit mobil Ambulance hari ini.

Masyarakat siak Asal Nias dimana harapan masyarakat Siak Asal Nias  merasakan puluhan tahun di Kabupaten Siak barulah harapan tersebut terwujud oleh Bupati Siak yang menggangap masyarakat Siak asal nias bagian dari Bupati Siak.  Terasa bahwa sudah menggangap  warga siak asal nias sebagai hubungan keluarga yang terjalin melalui kemimpinan Himni Siak yang di Nahkodai oleh Sokhiaro Halawa yang di dukung oleh Pengurus dan Masyarakat siak asal nias yang sudah berdomisili lama di wilayah Kab. Siak," Ucap Hia.

Tambah SH. Keberadaan HIMNI di Riau, sudah menggaung ke 10 dari 12 Kabupaten/Kota di Riau. Salah satunya adalah DPC HIMNI Kab Siak Riau, yang baru-baru ini mendapat HIMNI AWARD dari DPP HIMNI dalam rangka Rakernas HIMNI di Jakarta.

Gebrakan Ketua DPC HIMNI Siak Bapak Sokhiaro Halawa dan segenap Pengurus dan didukung oleh segenap Tokoh Masyarakat Nias di Kab Siak, sungguh membanggakan hati, sehingga beliau bisa menarik perhatian masyarakat di berbagai bidang termasuk Bupati Siak, sehingga beliau menjadi percaya dan memberi perhatian. Puncak perhatian Bupati dan OPDnya akhirnya DPC HIMNI Siak diserahkan satu unit Ambulance atas nama DPC HIMNI Siak.

Berharap kepada seluruh DPC HIMNI di Riau dapat mengambil pengalaman di Siak. Harap SZ H.

Dalam kesempatan ini juga. Saya menyapaikan kepada Bapak dan ibu juga seluruh para Undangan  yang hadir di acara hari ini dalam penyerahan 1 Unit Ambulance yang di serahkan Kepada masyarakat Siak asal Nias melalui DPC HIMNI Kab Siak. Bahwa HIMNI Siak mendapatkan Award Dari DPP HIMNI Saat Rekernas ke VI di Bogor bulan yang lalu,Tim DPP melihat kinerja dan kegiatan DPC HIMNI Siak. Maka layak mendapatkan Award Visioner, Semoga Award  ini menjadi penghargaan yang di  memberikan kepada pengurus organisasi HIMNI, Dengan mengakhiri dan sekaligus meneyerahkan Award yang di serahkan oleh ketua DPD HIMNI Riau kepada ketua HIMNI Kabupaten Siak Sokhiaro Halawa, dalam penyerahan Award di dampingin  Oleh Bupati Siak, Dishub Siak, Camat Tualang, MPC PP Kabupaten Sika dan di saksikan oleh para undangan juga seluruh masyarakat Siak asal Nias yang hadir. (Red/001) ***

TERKAIT