Harap Masyarakat Desa Kotabumi Tengah Barat

Harapkan Rekom Plt.Bupati Untuk Membangun Jembatan Alternatif Dari Anggaran DD 2020

Harapkan Rekom Plt.Bupati Untuk Membangun Jembatan Alternatif  Dari Anggaran DD 2020***
LAMPUNG UTARA, ((Mediatransnews) - Mengingat Situasi dan Kondisi Jembatan Induk Menuju Desa Kotabumi Tengah Barat Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara. Sudah Tiga Tahun Rusak Parah Belum juga Tersentuh Oleh Pembangunan.atau Sengaja Tidak Diperdulikan Oleh Pemerintah Setempat.

“Menurut Keterangan Warga Setempat  Berinisial ( ZR )Mengatakan   Bahwa Jembatan Tersebut Merupakan Jalan Akses Kabupaten. Meskipun berada didesa. Pihak Desa Tidak Berhak Membangunnya. Sedangkan Jembatan tersebut sangat dibutuhkan untuk jalan Alternatif Masyarakat Desa Menuju Kota. Atas nama masyarakat Kami sangat Setuju jika dapat Respon dari Plt.Bupati Lampura untuk membangun jembatan ini menggunakan Dana Desa Tahunh 2020

Pasalnya warga setempat atau Pengunjung yang masuk harus melewati jarak Tempuh yang agak jauh karena jembatan tersebut tidak bisa Dilewati Kendaraan Roda Empat.Meskipun Tahun 2020 ini Tidak ada Pembangunan Pisik  yang Penting dan sangat Penting Jembatan Tersebut segera dibangun tahun ini “Paparnya” Lanjutnya Contoh waktu Serah Terima Kegiatan DD Tahun 2019 Beberapa hari lalau. Mobil kasi Pembangunan dari kecamatan harus keliling menempuh jarak yang cukup jauh,karena gak bisa lewat jembatan tersebut..dan kita khawatir jika dipaksakan akan berakibat patal dan pasti kendaraannya jatuh Kerawa sawah”Pungjasnya”.

“Kepala Desa Kotabumi Tengah Barat Mirwan Aidi Ketika dikonfirmasi   19-03-2020 Terkait Rusaknya Jembatan Tersebut. Kades Mengatakan Saya serta Perangkat Desa dan masyarakat Telah sepakat  Tahun Ini Menunda Pembangunan Fisik yang lain. Yang Kita Prioritaskan Pertama Membangun Jembatan tersebut yang sudah Lebih 3 Tahun Belum Dibangun Oleh Pemerintah. Kenapa kita menunggu karena jembatan Tersebut  berada dijalan induk kabupaten merupakan jembatan alternatif. Tapi saya sudah pernah berkunjung Kedinas PUPR Lampura Ketemu Langsung Dengan Pak kadisnya syahrizal. Beliau akan Membantu menyampaikan ke plt.Bupati Lampura agar Memberi Rekomendasi Untuk Membangun Jembatan Ini Dengan Anggaran Dana Desa atahun 2020 dan masyarakat juga sudah Setuju DAN Tanda Tanngan  diatas Surat  Pernyataan Pungkasnya”.

“Menurut Pemantauan Media Dilapangan Bahwa Sudah Layak Jembatan Tersebut dibangun tahun 2020 ini selagi tidak Menyalahi Aturan dan Telah Mendapat Rekomendasi Darui Plt. Bupati Lampura .Karena Yang Terdengan Isu Bahwa kades Tidak Mampu bekerja Untuk Membangun Jembatan sedangkan dana Desa Cukup Besar.padahal Semua Itu Melalui Proses.kades Telah Berupaya Menemui Kadis PUPR DPMPD.. Tinggal Menunggu Rekomendasi dari Plt Bupati “.

“Kepala Dinas PUPR Lampura Hi.Syahrizal Adhar.SH.MM Ketika disambungkan Masalah Pembangunan Jembatan Desa Kotabumi Tengah Barat pada Kamis 19-03-2020 Mengatakan  Saya Siap Membantu Untuk Menyampaikan Ke pak Plt. Bupati Lampung Utara. Semoga Dalam Waktu Dekat Surat Rekomendasi Dari Plt. Bupati Lampung Utara Segera Turun dan Jembatan Tersebut Segera Dinbangun pada tahun 2020 Ini  “Katanya ”(Rasyid)***
TERKAIT