Lampura Gelar Razia Kelengkapan Surat Kendarann

Puluhan Motor Terjaring Operasi Di Tugu Payan Mas Kotabumi

Lampura Gelar Razia Kelengkapan Surat Kendarann***
LAMPURA, (MTN) - Satlantas Polres Lampung Utara  mendata Banyak korban jiwa meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas (Lakalantas).

Kasat Lantas Polres Lampung Utara  AKP M Yani Ketika Dikonfirmasi Diruangnnya Senin (29-07-2019) mengatakan jika korban yang meninggal dunia mengalami peningkatan drastis di tahun 2018-2019.Seperti Yang Terjadi Dini Hari Di Wilayah Polsek Bukit Kemuning. Yang Mengakibatkan Oknum PNS Kabupaten Mesuji Meninggal Dunia.

“Dengan Ini Pihak kepolisian telah melakukan upaya preventif dengan cara mengimbau kepada masyarakat diantaranya melalui banner larangan kebut-kebutan dijalan.

Serta secara personal kepada masyarakat saat dijalan juga telah mengupayakan agar patuhi aturan keselamatan berkendara.

Dari perincian lakalantas itu Cukup Banyak usia remaja, pelajar yang paling banyak mengalami kecelakaan.

Karena ini adanya faktor human eror yang menjadi faktor banyaknya korban yang berjatuhan.

Termasuk juga harus adanya upaya dari orangtua, untuk tidak memberikan motor itu dengan mudahnya yang berakibat lakalantas.

Adapun upaya dari pihak kepolisian yakni mengimbau dengan cara datang langsung datang kemasyarakat.

Upaya preventif seperti bertemu dengan komunitas motor, dan juga adanya banner larangan kebut-kebutan.Jelasnya.

Lanjutnya Pihak Kepolisian Khususnya Polres Lampung Utara Selalu Menggelar Oprasi Rutin.yang Dilaksanakan Pada Pagi Hari.Siang.Sore dan Malam.

Terutama Pengendara Roda Dua Harus Memakai Helm Serta Pemeriksaan Kelengkapan Surat-Surat Kendaraan.Dengan Upaya Demikian Kita Berharap Pengendara Terhindar dari Musibah Kecelakaan. Bilamana Kendaraan Tersebut Tidak Memiliki Kelengkapan Surat-Suratnya Maka Harus Dibawa Kemapolres Lampura.

Setelah Pemiliknya Membawa Surat Kelengkapannya Seperti STNK,BPKB.Aslinya..Jika Motor Tersebut Masih Dalam Posisi Kredit.Maka Harus Menunjukan Bukti Ansuran Terakhir Pembayarannya..Pungkasnya”(Rasyid-IWO)***
TERKAIT