Bupati Serahkan KK

1917 KK Sejahtera Kecamatan Blambangan Umpu Diserahkan Bupati

1917 KK Sejahtera Kecamatan Blambangan Umpu Diserahkan Bupati***
WAY KANAN - Pemberian Kartu Keluarga Sejahtera di hari keempat Pemerintah Kabupaten Way Kanan menyerahkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)-Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di kecamatan Blambangan Umpu .Sabtu(28/6/2019)

Penyerahan kartu keluarga sejahtera sebanyak 1.917. KK diserahkan langsung oleh Bupati  H.Raden Adipati Surya diaula  Kecamatan Blambangan Umpu.

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya didampingi Kadis Sosial dan Camat Blambangan Umpu menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Way Kanan menyambut baik Pembagian KKS-BPNT terhadap 1.917 KK  yang mendapatkan bantuan di Kecamatan Blambangan Umpu.

"Bantuan yang disalurkan melalui PT. Bank Mandiri KCP Baradatu, dan kegiatan serupa juga dibagikan kepada sejumlah masyarakat di 14 Kecamatan Kabupaten Way Kanan."imbuh Adipati .

Bupati Way Kanan juga mengucapkan selamat kepada warga yang pada hari ini merima KKS-BPNT yang setiap bulannya akan menerima transper dana Rp. 110.000, untuk digunakan membeli telur dan beras bertransaksi di e-Warung yang telah bekerjasama dengan Bank penyalur.
Kepada masyarakat yang menerima KKS patut disyukuri, mudah-mudahan dapat meringankan biaya dalam rangka pemenuhan pangan dan gizi.

Raden Adipati Surya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. Bank Mandiri KCP Baradatu yang telah membantu pemerintah, penyaluran dana Kartu Keluarga Sejahtera. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan KKS-BPNT ini dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat, mengurangi angka kemiskinan, dan dapat meningkatkan kualitas sumber dayamanusia.

Sekali lagi Adipati berpesan kepada masyarakat penerima KKS-BPNT agar dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya, dengan harapan suatu saat nanti tidak akan menggantungkan diri dari bantuan pihak lain, karena kunci keberhasilan dari setiap usaha adalah keinginan  untuk maju, bantuan dari pihak lain merupakan stimulus atau penopang dari usaha yang kita lakukan.

Dan Bupati sangat mengapresiasi bagi masyarakat yang  mengundurkan diri sebagai penerima PKH karena Ekonominya sudah masuk golongan orang mampu Penguduran diri itu tentu sangat kita apresiasi, mereka tidak ingin menerima bantuan dari pemerintah lagi karena telah memiliki usaha dengan berpengahasilan yang lebih, dan bantuan itu tentu akan diberikan kepada warga lainnya yang lebih berhak untuk menerimanya, "tutup Adipati (Mukti)***
TERKAIT