Bagi Warga Persyarikatan Dan Simpatisan Muhammadiyah

PDM Lampura Gelar Acara Silaturahim Syawalan 1440 H

PDM Lampura Gelar Acara Silaturahim Syawalan 1440 H***

LAMPUNG UTARA - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) kabupaten Lampung Utara (Lampura), hari ini, Minggu (23/6) menggelar acara silaturahim syawalan 1440 H bagi warga persyarikatan dan simpatisan Muhammadiyah. Acara tahunan itu dilaksanakan di masjid Jami’ Kotabumi dengan mengangkat tema ” Peneguhkan Kebersamaan Dalam Dakwah Amal Ma’ruf Nahi Mungkar”.

“Pada kesempatan itu, Ketua PDM Lampura, Zainal Abidin menyatakan acara tahunan ini merupakan ajang silaturahim warga persyarikatan Muhammadiyah Lampura. Dia mengapresiasi kepada seluruh warga persyarikatan, forkompimda dan stakeholder yang ada. Muhammadiyah merupakan organisasi dakwah Islam amal ma’ruf nahi mungkar.

” Muhammadiyah selalu berkomitmen melakukan pengabdian dan pencerahan untuk ummat. Banyak kiprah Muhammadiyah disegala bidang terutama bidang pendidikan. Amal usaha Muhammadiyah sendiri di kabupaten ini berjumlah 18 mulai dari TK, SD, SMP serta SMA dan SMK dan perguruan tinggi yang sebentar lagi akan menjadi Universitas Muhammadiyah Kotabumi. Jadi jangan pernah ragu menitipkan anak-anaknya di lembaga pendidikan yang dikelola Muhammadiyah,” papar Zainal.

“Sementara itu, Wakil Bupati Lampura, Budi Utomo dalam sambutannya memyatakan bahwa benar organisasi Muhammadiyah telah banyak berkiprah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kiprah dalam bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan bidang lainnya selama ini menyatakan bahwa ormas Muhammadiyah benar-benar membantu pemerintah dalam membangun bangsa ini.

” Muhammadiyah merupakan organisasi besar yang pasti mampu membantu pemerintah untuk perubahan ke arah yang lebih baik lagi. Mari kita bersinergi dalam membangun. Pemerintah siap menerima masukan untuk pembangunan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ahmad Syukri (Ketua Majelis Kader PWM),  mengatakan acara silaturahim adalah momentum yang sangat mulia dalam memperkuat ukhuwah dan persaudaraan. Warga Muhammadiyah mestinya tetap berpegang pada pilar-pilar utama Muhammadiyah  yakni penguatan aqidah, penguatan ibadah, penguatan bidang muamalah, penguatan ahlaq serta penguatan organisasi.

” Jika pedoman tersebut bisa terlaksana dengan baik maka cita-cita hidup Muhammadiyah untuk mewujudkan masyarakat islam sebenar-benarnya akan terwujud. Mari kita rapatkan barisan dalam berfastabiqul khoirot,” tutupnya. (Rasyid)***
TERKAIT