Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Rabu, 08 Juli 2020
INDEX BERITA

Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kampar Sesali Sikap Pemda Kampar
Yan Prana Jaya, Mantan Kepala Bappeda Siak Yang Kini Menjabat Sekdaprov Riau Diperiksa Di Kejati Ria
Polsek Siak Hulu Berikan Bingkisan Kepada Pur Dan Warakauri
Gampangnya Pihak Disdik Dan Sekolah Merespon Surat Keterangan Domisili Dan Miskin
Masrianto Muis: Minta Kepada Pihak PT. Indomarco Agar Diterima Pekerja Bongkar Muat
Bagian Betis VL Memar Dan Membiru Dan RM Luka Di Luntut
Muflihun, Devenitif Sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Riau
Bupati Kampar Tabur 100.000 Ekor Benih Ikan
RDP Komisi II DPRD Kampar Bersama Lima Puluh Kepala Desa
Pesawat Tempur TNI AU Jatuh Di Pemukiman Warga
Gubri: Mengajak Pejabat Yang Baru Dilantik Untuk Sama-sama Bekerja Keras
Pemangkasan Dana Publikasi Mengundang Kekecewaan Madia
Terkait Kerjasama Media, Kadis Kominfo Kampar Tidak Jawab Konfirmasi Wartawan
EM Penganiayaan DH Resmi Di Tetapkan Sebagai Tersangka
A. Nazara, Anggota DPRD Kampar Kunjungi Korban Dampak Ledakan Tungku PT. RPS
Keberadaan Green Hotel Perawang Diduga Tanpa IMB Dan Izin Lainnya
Raja Adnan: Kepala Dinas Selaku Pengguna Anggaran Yang Paling Bertanggung Jawab
Diduga Akibat Pabrik Meledak, Beberapa Karyawan Cidera Dan Rumah Warga Rusak
Nias Peduli Covid-19 Riau Kembali Berbagi Kasih Dan Berkat Tahap II
Kapolres Pelalawan AKBP Indra W, S.IK Berikan Penghargaan Beprestasi
Anggota DPRD Pekanbaru Berjanji Mengusut Persoalan Bantuan Covid
Wagubri Menilai Ketahanan Pangan Merupakan Hal Penting
RN Ketua DPC BPAN, Angkat Bicara Terkait Galian C Illegal Di Rohul
Ranperda Revisi RPJMD 2017-2020 Kota Pekanbaru Ditolak Gubernur
Gerakan Nahdlatul Ulama Riau Peduli Covid-19
Rokan Hilir
Antisipasi Terjadinya Bencana Alam
Pemdakab Rokan Hilir Bangun Kampung Siaga Bencana

Minggu, 12/05/2019 - 10:12:56 WIB
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) membangun  kampung siaga bencana di Desa Karya Mulya Sari***
 
 
ROKAN HILIR - Dalam rangka pencegahan dan mengantisipasi terjadinya bencana didaerah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) membangun  kampung siaga bencana di Desa Karya Mulya Sari, Kecamatan Pekaitan.

Dengan di kukuhkannya kampung siaga bencana di rokan hilir ini, diharapkan bila mana terjadi bencana, orang kampung siaga bencana sudah siap untuk mengambil langkah-langkah antisipasi sedini mungkin. Diharapkan bencana di Rohil  tidak terjadi lagi seperti tahun-tahun sebelumnya.

Bupati Rokan Hilir H Suyatno mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Riau yang telah memberikan kepercayaan kepada Pemerintah  Kabupaten (Pemkab) Rokan hilir (Rohil) untuk melaksanakan apel siaga bencana tahun 2019 se- Provinsi Riau.

Hal itu disampaikan Bupati kepada awak media disela acara pengukuhan kampung siaga bencana di Desa Karya Mulya Sari, Kecamatan Pekaitan, Rokan Hilir, Selasa 30 April 2019 yang lalu.

Pengukuhan kampung siaga bencana tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau Edwar Sanger, Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil Surya Arfan, Dandim 0321 Rohil Letkol Inf Didik Efendi SIP serta para pimpinan OPD di lingkungan Pemkab
Rohil.
Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang berdiri"Kita sudah mengkukuhan kampung siaga bencana, dan sekolah siaga bencana, pengukukuhan kampung siaga dilaksanakan di Desa Karya Mulya Sari, Kecamatan Pekaitan, prosesnya berjalan dengan lancar," kata Bupati.

Suyatno mengatakan dengan di kukuhkannya siaga kampung bencana ini, diharapkan bila mana terjadi bencana, orang kampung siaga bencana sudah siap untuk mengambil langkah-langkah antisipasi sedini mungkin. Diharapkan bencana di Rohil  tidak terjadi lagi seperti tahun-tahun sebelumnya.

Terpilihnya desa Karya Mulya Sari Kecamatan Pekaitan, kata bupati H Suyatno karena merupakan sasaran setiap tahunnya. "Ini sudah merupakan kesepakatan antara Pemkab Rokan Hilir dengan Pemprov Riau, maka di putuskanlah di sini," kata Bupati lagi.

Dalam kesempatan itu juga Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution  mengatakan bahwa kampung siaga bencana sudah terbentuk sebanyak 13 kampung. Enam diantaranya sudah terbentuk melalui pemerintah pusat.

"Sementara yang tujuh kampung bencana lagi dibentuk melalui dana pemerintah pusat, kemudian daerah yang melaksanakan," kata wagubri, sembari menjelaskan bahwa pembangunan sekolah siaga bencana itu sudah dibentuk di wilayah Dumai, kemudian hari ini di Kabupaten Rokan Hilir.

Mamtan Danrem 03 Wira Bima itu mengatakan dengan terbentuknya sistem penanggulangan bencana ini diharapkan jauh lebih baik daripada sebelumnya. Apalagi menurutnya pembentukan itu dilakukan di tempat-tempat dimana bencana itu sering terjadi.
Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri, orang berjalan dan luar ruangan"Kebetulan disini merupakan daerah banjir, makanya tadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah provinsi Riau juga ikut," kata Edy lagi.

Dalam kesempatan itu juga disampaikan berupa ajakan kepada seluruh masyarakat di daerah dan pihak-pihak terkait lainnya agar dapat sama-sama merawat sehingga kejadian bencana alam pada tahun 2015 yang lalu tidak terjadi lagi.

"Seperti tahun 2015 kemarin kan yang rugi kita semua, terutama anak-anak kita, sekolahnya maupun kesehatannya, semuanya jadi terganggu," pungkasnya.

Dengan dibentuknya kampung siaga bencana dan sekolah anti bencana di berbagai daerah menurut wakil gubernur itu merupakan langkah antisipasi pemerintah untuk melakukan antisipasi bencana.

Edy Nasution juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat gubernur Riau terpilih akan segara mengumpulkan para bupati dan walikota se- Riau dalam rangka sinergitas pembangunan yang ada di seluruh provinsi Riau.

"Tujuannya untuk mengetahui apa saja yang paling penting dan urgen di daerahnya masing-masing," ujarnya. (Advetorial Pemkab Rokan Hilir) ***




Komentar Anda :
Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2020 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved