Seleksi Calon Paskibra Rohul

Babinsa Koramil 02 Rambah Bersama Polres Rohul Seleksi Calon Paskibra Rohul

Babinsa Koramil 02 Rambah Bersama Polres Rohul Seleksi Calon Paskibra Rohul***
ROHUL - Sebanyak   153   peserta   mengikuti   seleksi   calon   Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Rokan Hulu untuk upacara Dirgahayu Republik Indonesia pada 17 Agustus 2019 mendatang, Rokan   Hulu   12/03/19, 

Hadir dalam kegiatan para Bintara Pembina Desa Koramil 02 Rambah, Personil Polres Rohul dan Pegawai Negeri Sipil dari dinas Pendidikan.

Bintara   Pembina   Desa   Koramil   02   Rambah   Kodim   0313/KPR   Pelda   M.   Yakfi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin."Ada   sebanyak   153   peserta   yang   harus   kita   seleksi   dan   ini   kegiatan   rutin   setiaptahunnya”, ungkap pelda M. Yakfi.“Peserta seperti sepasang putra-putri. 

Jadi rinciannya akan kita pilih nantinya 18 Wanitadan 27 Pria dari 153 peserta yang mendaftar”, katanya. Dapat di ketahui, seleksi digelar di Lembaga Pendidikan dan olah raga  yang berada diDesa Pematang Berangan Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.

Untuk terpilih dalam seleksi ini, ada   berapa macam tes yang harus dijalani peserta sebagai bentuk penilaian selama seleksi.

Seleksi itu antara lain tes Psikotes, Parade, Peraturan Baris Berbaris (PBB), kesehatandan   kebugaran,   pengetahuan   umum,   Samapta/Jasmani,   Kesenian   Daerah,   serta Wawancara."Bentuk penilaian masing-masing item tes bervariasi mulai 5-20 persen. 

Dan selamaseleksi ini kita melibatkan sejumlah instruktur atau pelatih dari personil TNI-Polri”, ucapPelda M. Yakfi."Di hari kedua ini mereka lebih melakukan tes yang lebih banyak menggerakkan badan seperti   Parade,   Samapta/Jasmani.  

Khusus  Samapta/Jasmani   lebih  ke   arah   tes   fisikseperti lari, push up, back up, sit up, dan shuttle run", tutupnya. (P031WB/Mtn)***
TERKAIT