Rapat Paripurna Ke-5

Paripurna Ke-5 Masa Persidangan 2 Tahun Siding 2018

Paripurna Ke-5 Masa Persidangan 2 Tahun Siding 2018***
TAMBILAHAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir, menggelar Rapat Paripurna Ke-5 Masa Persidangan 2 Tahun siding 2018, di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Kabupaten Inhil, Senin (3/92018).

Dengan 3 agenda, yaitu, Penutupan Masa Persidangan II Tahun Sidang 2018, Pembukaan Masa Persidangan III Tahun Sidang 2018, dan Penyampaian Laporan Hasil Reses II Tahun 2018.

Rapat paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kab.Inhil Dani M Nursalam. Didampingi wakil Ketua DPRD dan dihadiri oleh anggota DPRD. Tampak hadir dalam rapat tersebut Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan, Sekretaris Daerah Inhil, Unsur Forkopimda, Kepala OPD Pemkab Inhil, dan Pejabat Pemerintahan lainnya.

Adapun laporan hasil reses II DPRD Kab. Inhil dibacakan oleh anggota DPRD, Yuliantini. Kegiatan Reses II inipun dilaksanakan di 132 titik/lokasi tersebar se Kabupaten Inhil.

Ia menyampaikan dari hasil reses yang dilakukan oleh anggota DPRD masih ditemukan isu-isu strategis tentang persoalan-persoalan pembangunan di daerah, seperti masih minimnya pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, perlu pembangunan tanggul untuk mengantisipasi terjadinya kerusakan perkebunan kelapa masyarakat akibat tingginya intrusi air laut.

Perlunya peremajaan kebun kelapa rakyat, belum maksimalnya hasil trio tata air dalam membuat kebun masyarakat menjadi baik, fasilitas bangunan sekolah SD, SMP yang kondisinya perlu perhatian serius, penyebaran guru SD, SMP, serta SMA yang tidak merata, serta belum terpenuhinya standar kebutuhan dasar masyarakat terhadap Air Bersih dan standar kebutuhan dasar masyarakat terhadap Air Bersih dan Listrik, masih terbatasnya tenaga medis yang ditempatkan di daerah marginal, belum maksimalnya program-program kegiatan untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

Rapat Paripurna ke-5 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2018 inipun berlangsung dengan lancar. (Adv) ***
TERKAIT