Mendapatkan Bantuan Dari Warga Negara Asing

LSM Asal Negara Perancis Berikan Bantuan Kepada Anak-Anak Suku Duano Desa Bekawan

Babinsa Bekawan Koramil 08/Mandah Serda Yanuarsyah saat mendampingi LSM asal N egara Francis Madam Frencine dalam misi kemanusiaan***
INHIL - Babinsa Bekawan Koramil 08/Mandah Serda Yanuarsyah mendampingi LSM asal N egara Francis Madam Frencine dalam misi kemanusiaan memberikan bantuan baju sekolahkepada Anak-anak suku Duano, Masyarakat Desa Bekawan, Kecamatan Mandah, Kabupaten
Indragiri Hilir, Provinsi Riau mendapatkan bantuan dari Non Government Organisatio (NGO) Objektif Monde, Prancis.l, senin 9/7/18.

"Nantinya mereka akan menyerahkan pakaian lengkap anak-anak sekolah 50 stel, papan
menongkah (untuk mencari kerang, red) 50 unit dan jaring sebanyak 60 pis," tutur Ketua Komunitas Pencinta Sedekah Inhil (KPSI) ini.

Selain itu, pria yang akrab disapa Jhon Inhil mengungkapkan tujuan bantuan seragam sekolah tersebut agar masyarakat Suku Duanu terbantu khususnya dalam dunia pendidikan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Camat Mandah, Junaidi kepada awak media, "Alhamdulillah, dapat bertemu dengan dua orang warga Prancis Francine Abbry dan Soler Annie," Kata Babinsa Serda Yanuarsyah.

Madem sangat bahagia bisa datang ke Desa Bekawan menepati janjinya untuk membantu anak suku Duano yang tidak sekolah bisa bersekolah karena bantuan yang diberikan, warga masyarakat sangat berbahagia menerima bantuan yang diberikan oleh Madem asal Prancis.

Warga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Ramil 08/Mandah dan kepala Desa yang sudah menjadi fasilitator dalam setiap pertemuan sebelumnya.

Sedangkan untuk Papan Menongkah dan jaring bertujuan untuk meningkatkan mata pencarian sebagai nelayan.

"Dengan bantuan tersebut akan berdampak meningkatnya tarap hidup masyarakat khususnya Suku Duanu di Desa Bekawan dan umumnya masyarakat Kecamatan Mandah (Rls)***


TERKAIT