Keluarga, Minta Junaedi Bertanggungjawab

Desman Laia Karyawan UD Jasa Mulya Diduga Tewas Tersengat Arus Listrik

Jenajah Desman laia bersama istri dan lokasi kejadian***
PEKANBARU - Desman Laia (27) tahun, Seorang karyawan perabotan UD Jasa Mulya di Jl. Hang Tuah Ujung, Gg Sopoyono, Kelurahan Bencah Lesung, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Propinsi Riau, tewas akibat tesengat arus listrik pada Kamis (24/5/18).

Korban yang bekerja di UD Jasa Mulya selama kurang lebih 4 tahun. korban yang diduga tewas karena tersengat arus listrik mesin gerinda di perusahaan UD Jasa Mulya. Kejadian tersebut yang telah ditangani aparat kepolisian setempat oleh Polsek Tanayan Raya, ujar Al salah seorang keluarga korban saat menjelaskan kepada awam media pada minggu (27/5/18) di Pekanbaru.

Atas kejadian itu, Al minta dan berharap kepada pihak kepolisian untuk menyelidiki motif kejadian apakah korban tewas tersengat arus listrik atau dengan motif lain.

Jika benar akibat tersengat listrik, tentunya itu merupakan kelalaian dari pihak perusahaan tempatnya bekerja karena perusahaan tidak melengkapi sefty karyawan.

Apa lagi jika benar pimpinan perusahaan itu telah mengetahui sebelumnya adanya kerusakan pada cok kabel mesin gerinda tesebut setelah diberitahukan oleh karyawan lainnya beberapa hari sebelumnya.

Maka itu pihak perusahaan harus bertanggung jawab terutama dengan hak-hak karyawan yang harus dilaksanakan oleh perusahaan sipemberi kerja. Salah satunya hak karyawan yang wajib diserahkan kepada keluarga korban seperti santunan kematian atau santunan kecelakaan kerja.

Juga yang mana Korban sudah bekerja selama kurang lebih 4 tahun lamanya. Apakah Desman Laia telah didaftarkan di BPJS ketenaga kerjaan oleh perusahaan tersebut? imbuhnya mempertanyakan.

Sementara Junaidi pemilik perusahaan UD Jasa Mulya saat dihubungi untuk di mitain tanggapanya, ianya mengakui bahwa ada salah satu karyawannya telah telah tewas akibat tersengat arus listrik. Dan Itu telah dilaporkan kepada kepolisian.

Jika mau tanya lebih lanjut, silakan tanyakan langsung kepada pihak kepolisian. Tak usahlah tanya-tanya itu sama saya, ucap Junaedi lalu langsung menutup telepon genggamnya.  (Rls/Aw)***


TERKAIT