Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Rabu, 21 08 2019
INDEX BERITA

Bupati Inhil Harapkan Pelayanan Dasar Berbasis Digital Diterapkan OPD Terkait
Tunggu SPT Untuk Lakukan Tindak Lanjuti Masalah Desa Pematang Kasih
BNN Riau Kembali Amankan 8 Kg Sabu Bersama BB Lainnya
Polsek Perhentian Raja Tangkap Pemilik Narkoba Dan Ganja Kering
Rapat Peripurna Ke-8 Masa Sidang II DPRD Kota Pekanbaru Tahun 2019
LK 02 Tanjung Harapan Masih Gelar Kegiatan Lomba
44 Anggota DPRD Lampura Resmi DiLantik 1 Tertunda
Wabup Tuba Barat Berikan Tali Asih Kepada Paskibraka
Syamsuar didampingi Kadis PU Riau Tinjau Proyek Pembangunan Durolis Di Rohil
Bupati Inhil Hadiri Acara Pemberian Remisi Bagi Warga Binaan Lapas Tembilahan
Pemkab Kampar Berikan Santunan Kepada LVRI Dan Perlansia
Bupati Inhil Ikuti Renungan Suci Dalam Keheningan Di TMP Yudha Bakti
Inspektur Upacara HUT RI Ke-74 Di Pimpin Langsung Oleh Gubernur Riau
Kapolsek Perhentian Raja IPTU Zulfatriano, SH Pimpin Upacara Penurunan Bendera
Kejaksaan Negeri Kampar Tahan Nurul Hidayah SE, Sekdes Gunung Sari
PC Muslimat NU Inhil Gelar Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah
Lingkungan 2 Tulung Batuan Gelar Lomba Kegiatan
Umar Ahmad Bupati Tulang Bawang Bertindak Sebagai Inspektur Upacara
Bupati Lampura H.Agung Bertindak Sebagai Inspektur Upacara
Camat Siak Hulu Fajri,Hasbi, S,STP, Msi Bertindak Sebagai Inspektur Upacara
Bupati Sematkan Anugerah Satyalancana Karya Satya Bagi PNS Pemkab Inhil
Bupati Inhil Kukuhkan Paskibra Tahun 2019
Kapolri Intruksikan Seluruh Humas Polri Jalin Kerjasama Dengan Media Online
Persiapan Peringatan HUT RI Ke - 74 Dan Pencanangan Program Rumah Tahfidz
Tim Opsnal Polsek Siak Hulu Tangkap Pemilik Sabu
Rokan Hulu
Gubri Pimpin Apel Bersama
Teken MoU Kasda Di Pindahkan Dari BRI Ke Bank Riau Kepri

Selasa, 15/05/2018 - 13:12:04 WIB
Teken MoU Kasda Di Pindahkan Dari BRI Ke Bank Riau Kepri
 
ROHUL - Kas daerah (Kasda) Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang sebelumnya dikelola Bank Rakyat Indonesia (BRI), kini kembali dipindahkan ‎ke Bank Riau Kepri Kantor Cabang (Kanca) Pasir Pangaraian.

Kasda Pemkab Rohul dipindahkan dari Bank Riau Kepri ke Bank BRI, semasa pemerintahan Bupati Rohul saat itu dijabat H. Suparman S.Sos, M.Si sekitar Agustus 2017 lalu. Tetapi,  saat H. Sukiman resmi menjabat Bupati Rohul defenitif, Kasda kembali dipindahkan ke Bank Riau Kepri.

Dengan pengembalian Kasda Pemkab Rohul ke Bank Riau‎ Riau Kantor Cabang Pasir Pangaraian, ditandai penandatangan nota kesepahaman atau Mou oleh Bupati Rohul H. Sukiman bersama Direktur Bank Riau Kepri Dr Irvandi Gustari.

Pelaksanaan penandatangan MoU antara Bupati Rohul dengan Direktur Bank Riau Kepri digelar, usai Apel Bersama seluruh pegawai Pemkab Rohul di lapangan Kantor Bupati Rohul dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau (Gubri)‎ H. Wan Thamrin Hasyim, Selasa (15/5/2018).

Dalam apel bersama, juga dihadiri Bupati Rohul Sukiman,‎ Dandim 0313/ KPR Letkol Inf Beny Setiyanto‎, Kapolres Rohul AKBP M. Hasyim Risahondua, Kepala Kejari Rohul Freddy Daniel Simanjuntak, Pj Sekda Rohul H. Abdul Haris Lubis S.Sos, M.Si, Ketua MKA LAM Riau Al Azhar, Komisaris Bank Riau Kepri H. Mambang Mit, Kepala Kanca Bank Riau Kepri Pasir Pangaraian Yudi Asdam, dan lainnya.

Pada amanatnya pada Apel Bersama seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Rohul, Plt Gubri H. Wan Thamrin Hasyim‎ menyatakan, bahwa pengembalian Kasda Pemkab Rohul dari Bank BRI ke Bank Riau Kepri sudah‎ melalui rapat seluruh pemegang saham.

Kata Plt Gubri lagi, bahwa sudah sepantasnya Kasda Rohul dikelola oleh Bank Riau Kepri yang merupakan bank daerah, katrena Kabupaten Rohul merupakan bagian dari Provinsi Riau.

"Kita hanya punya satu bank, namanya Bank Riau Kepri. Kalaupun ada satu kabupaten saya miris, namun tidak tahu siapa yang salah siapa yang benar," kata‎ Wan Thamrin Hasyim usai memimpin apel.

Plt Gubri mengimbau ke seluruh kepala daerah di Provinsi Riau agar bisa ikut membesarkan Bank Riau Kepri, sebagai bank daerah yang menjadi kebanggaan masyarakat di Bumi Lancang Kuning.

Sedangkan menurut Direktur Bank Riau Kepri Irvandi Gustari menyatakan, pihaknya siap mengelola Kasda Pemkab Rohul yang sudah menerapkan sistem non tunai sejak Januari 2018.

Sebut Irvandi, bahwa Bank Riau Kepri sudah diakui, dan merupakan bank daerah terbaik di Indonesia di bidang service pelayanan ke para nasabah belum lama ini, dan itu mengungguli Bank DKI dan BJB serta bank daerah lainnya di Indoensia.

"Karena, standar bank sebenarnya sama. Cuma satu yang perlu dilakukan, yakni komunikasi dan koordinasi sebenarnya yang perlu dilakukan. Selama ini kita sudah melakukannya," ucap Irvandi.

Menurutnya, bahwa seluruh transaksi keuangan dikembalikan ke Bank Riau Kepri, seperti seluruh APBD, gaji pegawai,‎ dan lainnya dikembalikan ke Bank Riau Kepri.

Terkait proses pemindahan Kasda dari Bank BRI ke Bank Riau‎ Kepri, sebut Irvandi, pihaknya siap kapan saja. Namun pihaknya masih perlu melakukan beberapa sistem dengan pemerintah daerah.

‎Juga diakui Irvandi, jauh-jauh hari sebelum dilakukan penandatanganan MoU, itu sudah dilakukan rapat dengan pihak instansi terkait di lingkungan Pemkab Rohul. Apalagi Pemkab Rohul mempunya saham 0,75 persen di Bank Riau Kepri atau sekitar Rp9 miliar.

Kemudian diakui Kepala Badan Pengelolaan‎ Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Rohul Jaharuddin SP.MM, mengakui setelah MoU dilaksanakan maka Kasda secara otomatis akan dipindahkan kembali ke Bank Riau Kepri.

Jaharuddin mengakui,  BPKAD Rohul siap mensupport‎ dikembalikannya Kasda Pemkab Rohul ke Bank Riau Kepri yang akan dilakukan secepatnya.

Pasca MoU akan ditindaklanjuti oleh administrasi secara teknis, seperti SK Penunjukan, sistem secara teknis, serta pembukaan rekening bila dibutuhkan bank oleh pemerintah.‎

"Dengan sudah dilaksanannya MoU, kita sudah mulai berproses. Namun administrasi‎ yang harus dikerjakan banyak, setelah semua administrasi selesai maka kita langsung pindahkan," janji Jaharuddin dan mengaku, untuk target‎ pemindahan Kasda Pemkab Rohul akan dilakukan secepatnya.(Mahzumi randa A.nst)***



() Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2017 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved