Ajang FLS2N Dan O2SN

Ratusan Sekolah Dasar Kabupten Siak Unjuk Kreasi Seni Dan Olah Raga

Ratusan Sekolah Dasar Kabupten Siak Saat Unjuk Kreasi Seni
Dan Olah Raga***

SIAK - Olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) dan Festival dan siswa nasional (FLS2N) tingkat sekolah dasar merupakan agenda tahunan ajang menjaring bibit muda berprestasi, melalui kegiatan ini adalah salah satu wujud pembentukan karakter muda bangsa mampu mengasah kecerdasan emosional dan intelektual seorang anak dalam bertanding.

Ketua panitia Fakhrozi menuturkan, ada 5 cabang olahraga yang dipertandingkan meliputi, karate, renang, pencak silat, atletik dan bulu tangkis. Sementara dari lomba seni yang dipertukarkan adalah seni tari, pantonim, nyanyi tunggal dan gambar bercerita.

“Kegiatan ini sebagai wadah kreatifitas anak, sekaligus dalam rangka balap hari pendidikan nasional,” jelas Fakhrozi, Kamis (26/4/18) pagi.

Dijelaskan Rozi, tujuan penyelenggaraan kegiatan ini adalah, untuk membina generasi muda menjadi manusia yang sehat, yang terbaik, yang terbaik dan terprestasi dibidang seni dan olah raga serta mempererat persahabatan antar siswa.

Asisten Administrasi umum Setda Kab. Siak Jamaluddin mengapresiasi upaya tersebut. Menurutnya dapat menumbuhkan sikap kemandirian anak. Kemudian para guru hendaknya menmperhatikan dan menghitung bakat setiap-siswanya.

“Kegiatan ini sangat baik, ini perlu untuk mengumpulkan dan meningkatkan seluruh elemen masyarakat terutama guru pembimbing dan pendamping, guna meningkatkan minat, bakat dan keterampilan siswa,” ujarnya.

Jamaludin menghimbau, jika di sekolah masih fasilitasnya belum mendukung, buatlah mencoba mencari tempat latihan yang ada diluar sekolah. Kegiatan sekolah tidak hanya memungkinkan akademis namun dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan perkembangan anak-anak, pembesar dapat terus berlanjut.

Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Maharatu ini dihadiri oleh Sekretaris Disdik, para guru, wali murid dan siswa tingkat SD / MI se kabupaten Siak (Dkf/Mtnc)***
TERKAIT