Pembangunan Sesuai Kebutuhan Masyarakat

Bupati Kampar Tinjau Beberapa Lokasi Proyek

Bupati  Kampar saar Tinjau salahsatu Lokasi Proyek***
KAMPAR UTARA - Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar berkomitmen untuk melaksanakan pembangunan yang menyentuh langsung kepada kebutuhan masyarakat. Untuk itu, Bupati meninjau sejumlah lokasi pembangunan yang akan dibangun pada Tahun Anggaran 2018 di Kampar Utara.

Peninjauan tersebut dilakukan oleh Bupati didampingi Wabup Catur Sugeng Susanto SH, Jumat (20/4). Tampak hadir Kepala Dinas PUPR Afdal ST MT, Kepala Dinas Dikpora Drs Santoso MPd dan Kepala Dinas Kesehatan Nurbit SIP MH, Asisten Pembangunan dan Perekonomian Setda Kampar Ir Azwan MSi, Asisten Administrasi Umum Ir Nurhasani MM, Camat Kampar Utara, Kepala Bagian Protokol dan Humas M Farid Ridha STTP MSi.

Pembangunan di Kampar Utara terdapat di lima desa yaitu Desa Muara Jalai, Desa Sei Jalau, Desa Naga Beralih, Desa Sawah dan Sendayan. Usulan pembangunan di lima desa tersebut telah masuk dalam daftar verifikasi forum OPD Kecamatan Kampar Utara.

Adapun lokasi pembangunan infrastruktur yang ditinjau Bupati adalah penimbunan badan jalan dari Dusun Padang Tarap sampai ke Desa Sei Jalau, pembangunan jembatan Beton Sungai Ujung Padang Tarap, pemasangan paving blok halaman Kantor Camat Kampar Utara, perbaikan sarana air bersih Puskesmas Kampar Utara, pembangunan jalan padat karya Dusun Tanjung Sawah serta Pembangunan jembatan gantung Tanjung Berulak, Pembangunan ruang kelas SD 012 Kampung Panjang.

“Kunjungan ke lima desa ini kami lakukan untuk meninjau langsung lokasi proyek jalan dan jembatan yang akan dilakukan pada tahun 2018 ini. Setelah dilakukan peninjauan, akan segera digesa pelaksanaan proyek tersebut agar pembangunan bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat,’’ucap Bupati.

Di samping pembangunan jembatan, penting juga untuk dilakukan normalisasi sungai di bawah jembatan yang akan dibangun. Tujuannya agar masyarakat bisa kembali menanam padi dan juga melakukan ternak ikan kerambah sehingga bisa mendongkrak perekonomian masyarakat.

"Untuk itu, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk membangun negeri dengan sepenuh hati, dan kepada tokoh masyarakat harus menjadi motivator di tengah masyarakat, agar negeri kita bisa menjadi lebih baik,’’ungkapnya.

Bupati menambahkan bahwa Pemkab Kampar bertekat untuk membangun Kabupaten Kampar dengan baik dengan membuat perencanaan yang matang. Ke depan, diharapkan Kampar menjadi negeri yang disegani  karena kesuksesan pembangunannya serta menjadi sebagai salah destinasi wisata, dan bermuara pada kesejahteraan masyarakat.(kmf/Mtnc)***
TERKAIT