Bayarlah Pajak Tepat Waktu Dan Jujur

Bapenda Pekanbaru Segera Tindak WP Nakal

Muhammad Jamil,  Plt Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru***

MEDIATRANSNEWS,  PEKANBARU - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru akan turun ke lapangan bersama tim dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru untuk menindak Wajib Pajak (WP) nakal.

Hal tersebut diungkapkan Plt Kepala Bapenda Pekanbaru, Muhammad Jamil usai melakukan kunjungan ke kantor Kejari Pekanbaru, Rabu (14/2).

"Benar, ini adalah tindak lanjut dari MoU yang kita lakukan pada akhir tahun lalu. Dimana kita akan bekerjasama dengan pihak Kejari dalam hal meningkatkan PAD Kota Pekanbaru," jelas Jamil.

Kemudian, Jamil menjelaskan bahwa pihak Kejari Pekanbaru telah membentuk Forum Peningkatan Pajak Daerah yang tugasnya untuk mengawasi, mensosialisasikan serta melakukan penagihan kepada mereka yang membandel dalam membayar pajak.

"Mekanismenya, setiap WP yang tak taat pajak kita beri peringatan pertama, kedua, jika masih bandel kita akan melakukan penagihan dengan pihak kejaksaan," beber Jamil lagi.

Selanjutnya, Jamil berharap seluruh WP di Kota Pekanbaru taat akan kewajibannya. Sehingga seluruh pembangunan infrastruktur Kota Pekanbaru bisa berjalan cepat dan lancar.

"Pajak itu bukanlah keuntungan dari mereka yang buka usaha di Pekanbaru, tapi pajak itu adalah uang yang dititipkan masyarakat kepada pengusaha untuk membangun daerah. Maka bayarlah tepat waktu dan jujur,"ujar Jamil.

Disisi lain, Kepala Kejari Pekanbaru, Suripto Irianto menyatakan kesiapannya dalam membantu Pemko Pekanbaru dalam mengejar target PAD yang telah ditetapkan.

"Ini adalah Inovasi Bapenda dalam mempercepat pembangunan daerah, tentu kami dari Kejari siap bantu," pungkasnya.  (Kmf/Mtnc)***
TERKAIT