Melanjudkan Program Pembangunan Desa

Pemimpin Muda Membangun Desa Bersama Masyarakat

Desa Kotabumi Tengah Barat Mendapatkan Kucuran Dana Desa (DD-ADD) Tahun 2017 guna melanjutkan Program pembangunan desa tersebut sesuai dengan keputusan rapat bersama perangkat Desa***
MEDIA TRANS NEWS, LAMPUNG UTARA - Desa Kotabumi Tengah Barat Mendapatkan Kucuran Dana Desa (DD-ADD) Tahun 2017 guna melanjutkan Program pembangunan desa tersebut sesuai dengan keputusan rapat bersama perangkat Desa.apa yang harus didahulukan untuk dibangun.

Seperti Di Desa Kotabumi Tengah Barat  Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara,Mendapatkan Kucuran dana desa yang berasal dari sumber Dana APBN/APBD Kabupaten lampung utara sebesar 1,2 miliyar.

Yang diperuntukan untuk pembangunan berbagai kegiatan
“Dalam pantauan awak media belum lama ini.Tanpak hasil kerja mereka sudah terlihat jelas.dimulai dari pencairan Dana Termin Pertama yang dikelola Sahdan Pj. Kades yang lama.Hingga pergantian kepala Desa.

Dan pencairan dana termin kedua sekarang dikelola oleh Mirwan Aidi.kades baru yang sudah Devinitif sejak 25 mei 2017 resmi dilantik.dan pekerjaan yang dilanjutkan oleh kades baru mencapai 90% selesai.


“Kepala Desa Kotabumi Tengah Barat  Kecamatan kotabumiKabupaten Lampung Utara, Mirwan Aidi.  selalu aktif monitor dibeberapa Titik pusat kegiatan
Program Kerja dibantu oleh Ketua Tim Pelaksana Kegiatan(TPK) dan Bendahara Kegiatan Kegiatan  tersebut sangat membantu kepentingan masyarakat setempat.


 “Ketua TPK Desa Kotabumi Tengah Barat   ketika dikonfirmasi awak Media dilokasi Kegiatan pada bulan Desember 2017  mengatakan saya bekerja semaksimal mungkin sejak Pelaksanaan Kegiatan Desa dimulai.
.hingga sekarang telah digantikan Mirwan Aidi kades yang baru dan saya Kagum dengan Kepemimpinan Mirwan.

Ia Selalu aktif dilokasi Kegiatan begitu juga Perangkat Desanya selalu aktif berada dikantor Desa.dan sejak mirwan menjabat kades Desa Kotabumi Tengah Barat  kantor Desa kami selalu terbuka.

Sehingga masyarakat tidak lagi kesulitan jika ada keperluan dengan kepala desa.bahkan dirumahnya pun selalu terbuka.Loyalitas dan bijaksana terhadap bawahannya.
Semua kegiatan saya laksanakan sesuai dengan RAB,saya pun berharap kepada pemerintah pusat maupun daerah bisa menambah anggaran Dana Desa yang lebih besar dari tahun 2017 ini.

Jika benar ada penambahan dana maka Desa Kotabumi Tengah Barat   menjadi maju disegala bidang,Tegasnya”
"Dinas DPMPD yang diwakili oleh Kasubid Pemerintahan Desa Reza Mahendra.SE Ketika dikonfirmasi  Media Trans News melalui Via Ponsel.ia mengatakan.Semua Kegiatan DD  Lebih bagusnya selesai bulan Desember 2017.

Namun mengingat Cuaca selalu turun hujan jadi masih ada Perpanjangan Waktu sekitar pertengahan januari 2018 harus selesai, kita sudah pencairan Dana Desa yang pertama 60% dan kedua 40%.Sedangkan (ADD) kami punya hak monitoring saja.

Termasuk pihak kecamatan, karena apapun resiko pekerjaan itu menjadi  tanggung jawab kepala Desa Masing-Masing”Pungkasnya. ,(Rasyid)***
TERKAIT