Sinergi Tentara Nasional Indonesia

Babinsa Koramil 02 Rambah Turun Ke Sawah

Sinergi Tentara Nasional Indonesia, Babinsa Koramil 02 Rambah Turun Ke Sawah***
MEDIATRANSNEWS, RUHOL - Sinergi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Tentara Nasional Indonesia bersama Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dan petani di Desa Suka Maju Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.

Dalam rangka meningkatkan produktivitas pertanian Padi Sawah seluas 5 Hektar terus ditingkatkan. Tidak hanya sebatas melakukan penyuluhan dan sosialisasi, para Babinsa tidak sungkan untuk terjun langsung ke dalam sawah, Rokan Hulu (6/11/2017) -

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/Kpr, Koptu Dedy Nofery Samosir yang ikut mendampingi petani saat membajak sawah dengan menggunakan mesin Traktor untuk membantu percepatan tanam padi.

"Kami selalu ada dalam setiap proses atau tahapan pengolahan sawah. Pendampingan yang kami lakukan supaya petani kita bertambah semangat," ungkap Danramil 02 Rambah Kapten Arm Alza Septendi Sabtu, 04/11/2017.

Langkah terjun langsung ke sawah ini, merupakan salah satu bentuk pengawalan dan pendampingan kepada seluruh kelompok tani.

“Kita akan mendukung secara langsung dilapangan terhadap usaha pemerintah dalam mewujudkan percepatan tanam padi,” terang Danramil 02 Rambah.

Seperti diketahui, keterlibatan Babinsa diharapkan semakin mampu membantu meningkatkan hasil panen petani.

“Para Babinsa kita tidak ragu untuk turun secara langsung dalam membantu menanaman padi dan berbaur dengan petani. Dan para petani kita juga piawai dalam membajak sawah, menanam padi, mengontrol pertumbuhan tanaman, hingga tahap panen,”beber Kapten Arm Alza Septendi.

Disela setelah melakukan pembajakan sawah, terlihat Koptu Dedy Nofery. Samosir bersama Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Bahendra Spt memberikan penyuluhan tentang cara penanaman padi dan cara mengatasi hama tikus. Harapan dari kegiatan penyuluhan tersebut kedepannya agar petani mendapatkan hasil panen yang melimpah.

Tampak dalam kegiatan yang dilaksanakan, Koptu Dedy Nofery Samosir masuk kesawah. Serta ikut melakukan pendampingan pembagian bibit dan pupuk di rumah ketua kelompok tani Rimbo Hapar Anwar Daulay bersama PPL.(Penrem)***

TERKAIT