Berdasarka Keterangan Dari Tersangka Sebelumnya

Polres Lampura Tangkap Dua Pelaku Curanmor Asal Lampung Tengah

Anggota Polres Lampura Amankan Pelaku Curanmor yang berasal dari kabupaten Lampung Tengah Rabu (25/10/2017)*** .
MEDIATRANSNEWS, LAMPUNG UTARA - Dua pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) dari Kabupaten Lampung Tengah yang beraksi di Kabupaten Lampung Utara berhasil dotangkap Team Tekab 308 Polres Lampung Utara, Rabu (25/10/2017).

Kasat Reskrim Polres Lampung Utara AKP Syahrial, mewakili Kapolres AKBP Eka Mulyana, mengatakan penangkapan terhadap YN (23) dilakukan oleh tiem Tekab 308 karena diperoleh keterangan dari tersangka yang telah diamankan sebelumnya IS, oleh anggota Polsek Abung Selatan.

"Dari pengakuan tersangka IS, mereka telah melakukan pencurian sepeda motor di TKP Puskesmas Tatakarya, Kecamatan Abung Surakarta, Lampung Utara.

Lalu anggota melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan tersangka YN yang tengah tertidur di rumahnya," kata Kasat Reskrim AKP Syahrial.

Para pelaku curanmor itu, lanjutnya ditangkap Rabu (25/10/2017) sekita pukul 01.30 WIB. Atas hasil penyelidikan pada laporan Polisi nomor : LP/ 69/ VI/ 2017/ PLD LPG/ RES LU/ SEK ABT, Tanggal 15 Juni 2017 lalu.

Barang bukti yang diamankan dari tersangka 1 unit sepeda motor jebis yamaha mx milik korban. "Saat ini pelaku telah diserahkan ke Satreskrim untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya.

Dijelaskan AKP Syahrial, YN (23) warga Topeng, Tanjung Ratu, Kecamatan Selagai Lingga, Kabupaten Lampung Tengah adalah salah satu pelaku curanmor di TKP Puskesmas Tatakarya, Abung Surakarta, Lampung Utara yang mengakibatkan korban mengalami kerugian 1 unit sepeda motor jupiter mx warna hijau BE 7634 JW.

"Tersangka YN ini diamankan berdasarkan pengakuan dari IS yang telah diamankan terlebih dahulu, pelaku diamankan dikediamanya di Topeng, Selagai Lingga, Lampung Tengah," kata AKP Syahrial.

Ditambahkannya, IS diamankan anggota Polsek Abung Selatan Resor Lampung Utara atas LP: 865/X/2017/POLDA LPG/RES LU, tanggal 25 Oktober 2017.

Keduanya saat ini tengah menjalani pemeriksaan untuk dilakukan pengembangan oleh aparat kepolisian setempat.(Muhtar)***
TERKAIT