Peringati HUT Ikatan Dokter Indonesia Ke-67

IDI Gelar Operasi Bibir Sumbing Secara Gratis

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Rokan Hilir (Rohil) berkerjasama dengan Yayasan Smile Train wilayah Sumatra Utara (Sumut) gelar Operasi Bibir Sumbing secara gratis***
MEDIATRANSNEWS, ROHIL -  Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke- 67, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Rokan Hilir (Rohil) berkerjasama dengan Yayasan Smile Train wilayah Sumatra Utara (Sumut),dan rumah sakit Ibnu Sina menggelar Operasi Bibir Sumbing secara gratis, Sabtu-(21/10/17) di rumah sakit Cahaya Ujung Tanjung.

Kegiatan sosial itu, Sedikitnya 13 orang tenaga ahli yang berperan dilibatkan, terdiri dari 4  dokter spesialis bedah mulut dari Pekan Baru, 1 orang lagi dokter dari Medan, dan 1 orang Dokter dari Dumai.

Tidak hanya itu, dokter Anestesi dari Duri serta di tambah lagi dengan dokter ahli lainnya yang sengaja di datangkan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Rokan Hilir.

Ketua IDI Rohil, dr. Suratmin  mengatakan,kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan itu merupakan bentuk kepedulian IDI terhadap masyarakat.

“Acara ini digelar bertujuan agar masyarakat merasakan kehadiran para dokter. dokter tidak lagi merasa ekskusif, juga menanamkan motivasi kepada semua dokter untuk terus membantu sesama,” Kata Suratmin.

Ditempat yang sama, Ketua Tim Operator/ tenaga ahli, dan sekaligus sebagai koordinator Smile Train,  Dr. drg Masrial , SpBM merasa bangga dengan IDI Rohil, yang telah berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan sosial Operasi Bibir Sumbing.

“Saya merasa salut dan bangga dengan ketua IDI Rohil yang memiliki inisiatif dan menawarkan agar IDI siap untuk melaksanakan acara Operasi Bibir Sumbing  ini.

Coba bayangkan jika penderita bibir sumbing di operasi ke Pekan Baru berapa besar biaya yang harus dikeluarkan ,’ Ungkap Dr. Masrial
Diketahuinya, penderita bibir sumbing termasuk tinggi di Rokan Hilir, oleh karena itu, Masrial mengharapkan kegiatan bakti sosial itu terus di fasilitasi oleh IDI Rohil,” pintanya.

“Dalam rangka HUT IDI ke- 67 ini diharapkan tidak hanya seremonial saja. walaupun acaranya sederhana  tapi bisa bermanfaat bagi masyarakat, “ pungkasnya.

Acara bakti sosial Operasi Bibir Sumbing, Sedikit 27 orang penderita bibir sumbing berasal dari seluruh kecamatan  se Rokan Hilir  telah merasakan manfaat dari kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke- 67 di Rohil. (Spt/Mtn)***
TERKAIT