Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Wakil Bupati Kab. Rohul Pimpin Upacara HUT Kesaktian Pancasila

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dihalaman Kantor Bupati Kabupaten Rokan Hulu yang di pimpin Wakil Bupati H. Sukiman***
MEDIATRANSNEWS, ROHUL - Pemkab Rohul menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dihalaman Kantor Bupati Kabupaten Rokan Hulu yang di pimpin Wakil Bupati H. Sukiman. ‎Bertindak sebagai Perwira Upacara Kapten Inf Yuhardi Danramil 11 Tambusai dan Komandan Upacara Kapten Arm Alza Septendi yang di hadiri Dandim 0313 Kpr yang diwakili Kapten Inf Syahril, Sekda Rohul, Ir. Damri, SH, Kabang Ops Polres Rohul Kompol Irmadison SH dan peserta Upacara dari Kodim 0313/Kpr, Polres Rohul, Satpol PP Rohul Serta PNS dan Honorer Kab. Rohul.

Tanggal 1 Oktober merupakan hari bersejarah bagi bangsa indonesia. Karena Pancasila merupakan idiologi bangsa kita”, ungkap Wabub seraya membacakan amanat upacara, Senin 02 Oktober 2017.

Melalui tema Kerja Bersama Berlandaskan Pancasila Mewujudkan Masyarakat Adil Dan Makmur, Perumusan pancasila ini bukan dibuat sembarangan. Akan tetapi setiap butir mempunyai makna bagi bangsa kita, imbuhnya.

Sementara itu Danramil 02 Rambah Kapten Arm Alza Septendi mengharapkan dengan diadakanya upcara tersebut diminta kepada seluruh lapisan masyarakat dapat melihat dan mengetahui setiap sejarah yang ada di Negara Indonesia.


Bahwa masyarakat kita baik langsung maupun tidak langsung mungkin sudah terpengaruh oleh informasi yang ada. Sehingga dampaknya antara lain, kurangnya pemahaman dan keyakinan kita terhadap pancasila sebagai idiologi Negara kita, terang Kapten Arm Alza Septendi.

Diharapkan dengan digelarnya upacara ini, kiranya dapat menumbuh kebanggan serta, pemahaman semangat dan kecintaan kita terhadap pancasila sebagai idiologi Negara dan pandangan hidup Bangsa kita”, tutupnya.(P031WB/Rh)***
TERKAIT