Pemekaran Serantau Kampar Kiri

Azis : Apa Bila Sudah Siap, Hari Ini Saya Siap Tanda Tangan

Pemekaran Serantau Kampar Kiri, Azis : Hari Ini Saya Siap Tanda Tanga***
MEDIATRANSNEWS, KAMPAR - Bupati Kampar H Azis Zaenal sangat merespon aspirasi masyarakat tentang pemekaran Serantau Kampar Kiri menjadi Kabupaten baru dalam acara silaturrahmi dengan masyarakat pasca Pilkada Kabupaten Kampar pada hari Selasa (23/08/2017) kemarin.

Acara yang ditaja oleh masyarakat Kecamatan Kampar Kiri bertempat di Aula Pertemuan, Kantor Camat Kampar Kiri, di Kelurahan Lipat Kain, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar.

"Karena pemekaran suatu daerah bukan untuk berpisah, akan tetapi pemekaran adalah memiliki tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Ditegaskan Azis, dalam arti apabila hal ini memang sudah siap dalam kajian akademik baik seperti PAD, perangkat maupun wilayah sudah layak. "Hari ini juga saya siap tanda tangan," kata Azis.

Azis menambahkan bahwa dimana dalam hal ini sudah menjadi tanggung jawab seorang Bupati. Ini tanggung jawab moril seorang Bupati, khususnya Azis Zaenal ingin mewakapkan diri selaku Bupati Kampar untuk membangun Kampar termasuk Kenegerian Kampar Kiri agar lebih maju kedepannya.

"Untuk itu, melalui tekat dan semangat yang kuat tunjukan kita bersama, jangan sikut menyikut, saran tokoh serta ninik mamak untuk kita bersama. Apbila hal ini bisa kita jalankan, Insyaa Allah lima tahun kedepan Kampar akan maju masyarakat sejahtera," ujarnya.

Azis dalam kesempatan itu juga menyampaikan tentang sisi lain dalam memajukan desa, khususnya dalam penggunaan ADD yang diberikan oleh APBN sebanyak Rp 1 Milyar lebih setiap desa.

"Dalam penggunaanya agar dapat dipergunakan sebaik mungkin sesuai dengan yang diinginkan masyarakat," tegasnya.

Tampak hadiri Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Ketua DPRD Kabupaten Kampar Ahmad Fikri, Anggota DPRD Kampar Repol. Selain itu tampak juga sejumlah pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar seperti Kadis PUPR Indra Pomi, Kadis Dikpora M Yasir, Kadis Tan dan TPH Henry Dunan, Plt Kadis PMD Ranayus, Kadis Perikanan Usman Amin, Kadis Perkebunan dan Keswan Bustan, Kadis Kesehatan dr Haris, Kadis Pariwisata Syamsul Bahri, Camat Kampar Kiri Hilir Efi Erisman, Camat Kampar Kiri Hulu Nuzum, Plt Camat Kampar Kiri Salman Jamaluddin serta Tokoh, Ninik Mamak Serantau Kampar Kiri.(Rh/Mtn)***
TERKAIT