Dihari Peringatan Hari Lahirnya Pancasila

Ala Menteri Yasonna Saat Promosi Pulau Nias

Di antara semua menteri/pejabat yang mengenakan pakaian daerah saat upacara peringatan Hari Lahir Pancasila***
MEDIATRANSNEWS, JAKARTA - Di antara semua menteri/pejabat yang mengenakan pakaian daerah saat upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, Kamis (01/06/2017), penampilan Menkumham Yasonna H. Laoli paling menarik perhatian. Pakaian adat Nias yang dikenakan Yasonna dominan warna terang mencolok yaitu merah dan kuning. Sementara, di bagian kepala pakaian adat tersebut juga terlihat mencolok.

Bisa dikatakan, pakaian adat Nias kelihatan paling menonjol dari segi bentuk dan warna dibandingkan pakaian adat daerah yang dikenakan menteri-menteri dan pejabat negara lainnya.

Kepada SuaraNusantara, usai upacara, Yasonna mengaku pakaian adat Nias yang dikenakannya hari ini sekaligus sebagai upaya mempromosikan Kepulauan Nias agar semakin dikenal luas oleh masyarakat.

“Biar makin banyak orang tahu Nias, siapa tahu ada yang ingin jalan-jalan ke Nias,” kata Yasonna.

Bukan cuma menarik perhatian dengan pakaian adat yang dikenakan, Yasonna ternyata juga punya daya tarik tersendiri sebagai obyek foto. Begitu acara usai,  tamu undangan mengerubungi Yasonna. Mereka mengajak Yasonna untuk foto bersama, tak terkecuali Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan mantan wakil presiden Tri Sutrisno.

Tak ubahnya selebriti, satu foto selesai disusul permintaan foto lainnya. Yasonna pun dengan ramah melayani satu per satu permintaan foto tersebut.
TERKAIT