Setelah Menerima Mandat Dari DPP

DPW IWO Riau Segera Terbentuk Dan Di Kukuhkan

Abidah, salah penerima Mandat***
MEDIATRANSNEWS, RIAU - Perdaban jaman tidak dapat dibendung, pesatnya media turut didorong jumlah wartawan yang terus meningkat, tidak jarang penggiat kuli tinta online itu disamping SDM dibidangnya masih minim, kerap dihantui rasa was-was ditengah regulasi ketentuan UU IT yang terus bergulir. Menjawab tantangan itu, IWO Riau segera terbentuk.

Abidah dan Riswan Ndruru penerima Mandat dari DPP IWO (Ikatan Wartawan Online) Pusat, saat ini berbagai persiapan sudah dilakukan.

"iya, Mandat sudah kita terima pada tanggal 6 Maret 2017 lalu dari DPP IWO Pusat, saat ini kita tengah menyusun kepengurusan dan rencana pelantikan," kata Abidah didampingi Riswan Ndruru di jalan Pepaya, Sabtu (11/3/2017), Kota Pekanbaru.

Dijelaskannya, sasaran calon keanggotaan sesuai AD/ART IWO untuk menjadi anggota yaitu, "Calon anggota adalah Wartawan media ciber Online, dengan rekomendasi pemimpin redaksi media yang bersangkutan dan memiliki legalitas prinsip seperti Akte, AHU dan terdaftar di Dewan Pers," jelas Abidah, seraya mengatakan IWO merupakan organisasi profesi jurnalis yang anggotanya harus berpedoman pada Kode Etik Jurnalistik dan Undang-undang Pers Nomor 40 tahun 1999.

Disampaikan dia, niatnya bersedia menerima mandat dari DPP IWO lebih menjawab dinamika yang terjadi ditengah wartawan media online di riau.

"Setelah melihat AD/ART IWO, saya optimis, melalui IWO akan berperan dalam peningkatan SDM anggotanya, pembekalan teknis produk jurnalis online, serta perlindungan hukum dan kesejahteraan," pungkasnya.

Abidah kemudian menyampaikan perkembangan setelah pihaknya diketahui menerima mandat dari DPP IWO Pusat.

"Luar biasa, respon rekan-rekan cukup tinggi, antusias dan siap bergabung. Sampai saat ini saja sudah 50 orang calon sudah menyatakan dirinya siap bergabung, dari presentase 30 media online. Untuk itu melalui publikasi ini kita tetap membuka pintu kepada rekan-rekan lainnya untuk bergabung, baik yang di kota pekanbaru sendiri maupun luar kota di provinsi riau." ajak Abidah yang memiliki postur tubuh tinggi ini.

Disinggung siapa calon Ketua, Abidah belum terlalu membuka dan terkesan merahasiakan.

"Sudah ada, sehari setelah menerima mandat, kita berkunjung bersilaturahim dan beliau siap menjadi ketua. Beliau dari kalangan pengusaha yang tidak teraviliasi dengan kepentingan pemerintah, guna independensi pers itu sendiri," cuit Abidah, seraya berpesan agar tidak dipublikasi nama calon ketua dengan alasan kepentingan IWO Riau hingga pelantikan.

"Tunggu aja tanggal mainnya ya," tutup CEO Ranahriau.com ini.

Sementara itu Riswan Ndruru (www.tribunsatu.com) menyampaikan jadwal pertemuan calon pengurus DPW IWO Riau.

"Bila tidak ada halangan, Sabtu (18/3/2017 depan, kita gelar rapat akhir, bersama calon anggota sekaligus penetapan pengurus, selanjutnya diusulkan ke DPP IWO untuk di SK-kan, mohon doanya, undangan menyusul.

Masih disampaikan Riswan, "Untuk kepengurusan DPP IWO Pusat, dipimpin oleh Khresna Budhi Chandra sebagai Ketua Umum (www.majalahmiliter.co.id) (Unsur Ketua: Dwi Christianto (www.metrotvnews.com), EH Ismail (www.republika.co.id), kemudian Witanto (Sekum) (Unsur Sekum: Bambang Prihandoko (www.poskota.com) Handoko (www.metrotvnews.com), Fahmi Firdaus (www.okezone.com) dan Hartono Harimurti (www.suaramerdeka.com) selaku Bendahara Umum." Pungkasnya. (Mtn)***
TERKAIT