Raja Arab Kunjungan Kenegaraan

Perbedaan Jokowi Dan Soeharto Sambut Raja Arab

Raja Salman saat turun dari pesawat menggunakan eskalator dan disambut oleh Presiden Joko Widodo***
MEDIATRANSNEWS, JAKARTA - Rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud tiba di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Rabu (1/3/2017) siang, untuk melakukan kunjungan kenegaraan di Indonesia.

Raja Salman turun dari pesawat menggunakan eskalator dan disambut oleh Presiden Joko Widodo.

Penyambutan berlangsung hangat. Raja Salman dan rombongan saling bersalaman dan bercakap-cakap sebentar.

Sejumlah pejabat negara yang turut menyambut kedatangan Raja Salman, antara lain Wakil Menteri Luar Negeri A. M. Fachir, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Panglima Komando Daerah Militer Jaya/Jayakarta Mayjen Jaswandi, dan Kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan.

Setelah itu, Raja Salman masuk ke mobil yang sudah disiapkan, dan didampingi oleh Menteri Agama, untuk menuju ke Istana Bogor melakukan berbagai kegiatan.

Sementara Presiden Jokowi memasuki mobil untuk menuju Istana Bogor, Jawa Barat.

Raja Salman dan Jokowi menumpang kendaraan kenegaraan yang berbeda. Raja Salman masuk ke mobil yang sudah disiapkan. Menteri Agama mendampingi Raja Salman di dalam mobil.

Kemudian, Presiden Jokowi berangkat lebih dulu ke Istana Bogor, diikuti rangkaian delegasi, dan rangkaian ketiga yakni Raja Salman.

Kunjungan Raja Salman adalah yang pertama bagi Raja Saudi setelah 47 tahun ini tidak ada kunjungan ke Indonesia. Tidak tanggung-tanggung,Raja membawa rombongan 1.500 anggota delegasi, termasuk 10 menteri dan 25 pangeran.

Kedatangan raja yang berusia 81 tahun itu disambut dengan luar biasa. Masjid Istiqlal telah menyiapkan lift dan toilet khusus untuk Raja Salman yang rencananya akan melaksanakan salat pada Jumat (3/3/2017)***

Raja Salman saat turun dari pesawat menggunakan eskalator dan disambut oleh Presiden Joko Widodo***
TERKAIT