Seminar Nasional Resimen Mahasiswa UNRI

Pangdam I BB Nara Sumber Pada Seminar Nasional Resimen Mahasiswa UNRI

Pangdam I Bukit Barisan Sebagai Nara Sumber Pada Seminar Nasional Resimen Mahasiswa UNRI***
MEDIATRANSNEWS, PEKANBARU - Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewyck Pusung Memberikan Apresiasi yang luar biasa dengan pelaksanaan Seminar Nasional Menwa se Indonesia yang dilaksanakan di Universitas Riau.

Kegiatan  seminar Nasional yang bertemakan "Revolusi Mental Pemuda Indonesia Dalam Ketahanan Negara" dilaksanakan di Gedung Rektorat Universitas Riau jalan HR Soebrantas Pekanbaru, senin 12/12/16

Seminar ini diadakan oleh Resimen Mahasiswa (Menwa) Indra pahlawan Riau sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan seminar ini.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Menwa Seluruh Indonesia. Seminar ini menghadirkan Dua pembicara yang berpengalaman dalam hal kepemimpinan dan kemiliteran.

Mereka adalah Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewyck Pusung dan Asep Supanda Kasubid organisasi dan kemahasiswaan kemenrisetdikti Asep Supanda .M.Eng.

Setiap pembicara menyampaikan materinya sesuai dengan keahlian masing-masing mengenai Revolusi mental Generasi Muda pertahanan Indonesia.

Pangdam menyampaikan kepada generasi muda untuk bangkit dan tidak mudah terpengaruh oleh pihak-pihak tertentu, Karena kalian adalah merupakan generasi penerus bangsa dan harapan Bangsa untuk masa depan.

Jangan sekali-kali mendekati narkoba dan raihlah prestasi setinggi mungkin. Menwa merupakan kader bela negara dalam kehidupan kampus serta memiliki pengabdian yang lebih di lingkungan kampus dan memiliki peran yang sangat penting.

"Para Menwa juga harus mempunyai pola fikir yang kreatif, inovatif serta memiliki kemampuan sebagai leadership, dan sebagai kader bela negara di lingkungan kampus," tegasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Rektor Universitas UNRI, Danmenwa, Indra Pahlawan Riau, Ketua IARMI Provinsi Riau dan 500 orang Perwakilan Menwa dari seluruh Indonesia.(P031WB)***


TERKAIT