Penuh Kejutan

Timnas Indonesia Bikin Thailand Ketar-ketir

Penuh Kejutan, Timnas Indonesia Bikin Thailand Ketar-ketir***
MEDIATRANSNEWS, BANGKOK - Piala AFF 2016 menjadi momen buat Timnas Indonesia dan Thailand. Pasalnya, Tim Merah Putih dan The War Elephants akan kembali mengadu kekuatan di laga final setelah sebelumnya bertemu di penyisihan Grup A.

Duel pada laga perdana Grup A adalah pertemuan pertama Thailand dan Timnas Indonesia setelah enam tahun. Sebelumnya, pertemuan terakhir mereka terjadi pada fase grup Piala AFF 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Di laga itu, Timnas Indonesia menang 2-1. Gol Suree Sukha di menit ke-68 dibalas Bambang Pamungkas pada menit ke-82 dan ke-90+1.

"Kami belum pernah bertemu mereka sebelum di fase grup. Kami menang, tapi tak mudah bagi kami semua untuk meraihnya," kata Ketua Umum PSSI Thailand, Somyot Poompanmoung, seperti dikutip Siam Sport.

Saat bertemu di fase grup, Thailand memang terlihat masih meraba-raba permainan Timnas Indonesia. Skor akhir memang menunjukkan kemenangan 4-2 buat Thailand. Namun, Thailand juga sempat ketar-ketir ketika Timnas Indonesia menyamakan skor menjadi 2-2.

Terlebih, Timnas Indonesia sudah menunjukkan semangat juang hebat sepanjang Piala AFF 2016. Usai kalah dari Thailand, anak asuh Alfred Riedl memaksa tuan rumah Filipina bermain 2-2. Lalu, mereka menang 2-1 atas Singapura di laga pamungkas Grup. (L6)***
TERKAIT