Curhatan Para Kepsek

Komisi D Serap Aspirasi Melalui Silaturahmi

Curhatan Para Kepsek Menjadi Catatan Khusus Komisi D DPRD Rohil***
MEDIATRANSNEWS, BAGANSIAPIAPI - Bersilaturahmi Sekaligus Menampung Aspirasi pihak Sekolah dan para Guru. Kegiatan ituah yang dilakukan oleh Komisi D DPRD Rokan hilir.

Ada empat catatan penting hasil dari pertemuan Komisi D dengan pihak sekolah  dan para guru tingkat SMP di Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan hilir (Rohil).

Demikian dikatakan Sekretaris komisi D, Hj. Suryati usai  bersilaturahmi di gedung SMPN.I Bangko, Selasa- (06/12/16)

Hasil daripada pertemuan silaturahmi Komisi D dengan sejumlah kepala sekolah tingkat SMP  yang ada di kecamatan Bangko, ada empat catatan penting berupa keluhan pihak sekolah maupun para guru yang di serap oleh Komisi D.

Keempat catatan Komisi D hasil dari pertemuan dengan pihak Sekolah tingkat SMP di Kecamatan Bangko itu, di antaranya, usulan ketersediaan sarana infrastruktur.

Agar Disdik mengadakan kegiatan Rakor bersama pihak sekolah paling tidak tiga bulan sekali. Rakor yang di maksud para kepala sekolah itu bertujuan untuk mengevaluasi kemajuan pendidikan secara rutin.

Selain daripada itu pihak UPTD Bangko juga menyampaikan usulan agar tersedianya pos anggaran terhadap kegiatan rutin dibidang seni, Budaya dan olahraga, kegiatan itu merupakan program nasional pendidikan yang dilaksanakan setiap tahunnya.

"Kita sudah mencatat apa saja yang menjadi keluhan masing- masing pihak sekolah tingkat SMP yang ada di kecamatan Bangko, seperti SMPN.I, SMPN.2, SMPN.3 dan SMPN.IV Bangko," Kata Suryati.

Tambahnya, Kesemua usulan pihak sekolah tingkat SMP di Kecamatan Bangko tersebut segara ditindaklanjutinya ke lembaga legislatif terutama komisi D sendiri yang membidangi pendidikan, " Ujarnya.

"Kita perjuangkan aspirasi pihak- pihak sekolah yang sudah kita serap melalui pertemuan silaturahmi yang kita gelar, apa lagi suasana reses masih ada, kita berharap apa yang menjadi pokok pikiran dewan dapat terealisasi pada tahun 2017 mendatang, " Pungkasnya.(Adv/Spt)***
TERKAIT