Terkait Kamtibmas

Pemkab Rohil Bersama Instansi Vertikal Gelar Rakor

Terkait Kamtibmas, Pemkab Rohil Bersama Instansi Vertikal Gelar Rakor***
MEDIATRANSNEWS, BAGANSIAPIAPI - Dalam rangka mengwujudkan Stabilitas Kamtibmas, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar rapat  Koordinasi dengan FORKOFIMDA dan Instansi Vertikal, Senin- (5/12/16) di gedung serbaguna.

Rapat di pimpin Bupati Rohil, H.Suyatno di dampingi Wabup, Drs.Jamiludin, Ketua DPRD, H. Nasrudin Hasan, Kajari Rohil Bima Prayoga, Sh, Kapolres Rohil, AKBP. Hendri Posma Lubis, Komandan Kodim 0321 Rohil Letkol Arh Bambang Sukisworo.

Turut juga hadir, Plt. Setdakab rohil, Surya Arfan, para asisten,Kadis, Kaban dan kepala kantor, dan para camat se Rohil, tokoh masyarakat dan tokoh ulama.

Bupati,Suyatno dalam sambutannya mengatakan,  melihat daripada kondisi kamtibmas,  berbagai persoalan sedang di hadapi, seperti halnya tindakan kriminalitas, perampokan, pencabulan, dan peredaran narkoba yang makin marak di rokan hilir.

"Kita lihat perkembangan rokan hilir sekarang ini terutama di bidang kamtibmas, seperti masalah perampokan, pemerkosaan, dan peredaran narkoba sudah begitu  meresahkan masyarakat," Kata Suyatno.

Dia membeberkan, Kasus narkoba yang paling tinggi di Rohil yakni Kecamatan Bagansenembah, kemudian kecamatan Bangko," bebernya.

Orang nomor satu di rohil itu juga menegaskan, Penindakan dan pencegahan terhadap masuknya narkoba di rohil pihaknya tidak lagi bermain-main dalam melakukan tindakan hukum karna narkoba merupakan musuh bangsa," Sebutnya.

Selain itu dalam pelaksanaan kinerja pemerintahan itu juga harus ekstra hati-hati di saat menjalankan tugas. Melaksanakan tugas dan kewenangan itu harus benar- benar di jalankan sesuai dengan aturan yang ada," Saran Bupati Suyatno.

"Rapat koordinasi ini sangat penting dalam rangka mengatasi persoalan kamtibmas dengan melibatkan semua Instansi Vertikal yang ada di Rohil," Tandasnya.(Spt)***
TERKAIT