Yang Dapat Mengganggu Persatuan Dan Kesatuan Bangsa

Danrem 031 WB: Prajurit Waspadai Berbagai Potensi Permasalahan

Danrem 031 WB: Prajurit Waspadai  Berbagai Potensi Permasalahan Yang Dapat Mengganggu Persatuan Dan Kesatuan Bangsa***
MEDIATRANSNEWS, PEKANBARU - Brigjen TNI Nurendi M.Si (Hanmemberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit dan PNS jajaran Korem 031/Wirabima tentang mewaspadai berbagai Potensi yang Dapat Mengganggu Kesatuan dan persatuan Bangsa Khususnya di wilayah Provinsi Riau bertempat di lapangan Makorem 031/Wirabima Jalan Mayor Ali Rasyid No 1 Pekanbaru.

Danrem menjelaskan, mencermati perkembangan si-tuasi akhir-akhir ini, kita sebagai bagian dari segenap komponen bangsa diharapkan agar selalu waspada guna mengantisipasi dan menangkal berbagai upaya bangkitnya kembali ajaran komunis.

Begitu juga dengan faham radikal yang selalu memaksakan kehendaknya untuk merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara, seperti terganggunya solidaritas kerukunan antar umat beragama, persatuan dan kesatuan Bangsa dalam wadah NKRI.

Maka dari itu diharapkan kepada seluruh Prajurit dan PNS Jajaran Korem 031/Wirabima agar lebih proaktif dalam membantu pengawasan dan upaya pencegahan sebagai langkah antisipasi terhadap bahaya laten komunis dan faham radikal.

Selanjutnya, sesuai instruksi Presiden RI Joko Widodo yang juga dihadiri oleh Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo pada apel Danrem Dandim terpusat di Secapa Angkatan Darat  pada tanggal 15 november 2016 yang lalu.

Aparat teritorial harus mampu membantu penjabar-an program nawacita Pemerintah, melalui optimalisasi tiga pilar desa, yaitu Babinsa, Babinkamtimas, dan Lepala Desa dalam hal deteksi dini dan cegah dini terhadap berbagai potensi permasalahan yang dapat timbul dan meng-ganggu persatuan dan kesatuan bangsa.

Disamping itu Danrem juga menghimbau kepada prajurit  dan PNS Jajaran Korem 031/Wirabima untuk memberikan dukungan Do'a kepada Rekan-rekan kita Peleton 1 Kompi C yonif 132/Bima Sakti yang pada tanggal 1 Desember nanti akan mengikuti lomba peleton tangkas di Cipatat Jawa Barat mewakili Kodam I/Bukit Barisan.

Tidak satupun bantuan yang bisa kita berikan melainkan do'a, untuk itu mari kita iringi dengan do'a, kiranya mereka yang akan bertarung diberikan kekuatan, kesehatan lahir dan bathin, lindungan, keselamatan serta hidayah-nya, semoga mereka bisa memenangkan perlombaan tersebut, ujar Danrem.(Penrem 031/Wirabima)***
TERKAIT