Lebih Arif Dalam Menghadapi Situasi

Imam Besar Masjid Istiqlal Kalimat Ahok Bukan Penistaan Agama

Imam Besar di Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar menegaskan bahwa pernyataan Ahok soal surat Al Maidah ayat 51 bukanlah penistaan agama***
MEDIATRANSNEWS, JAKARTA - Imam Besar di Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar menegaskan bahwa untuk pernyataan dari Ahok soal surat Al Maidah ayat 51 bukanlah sebuah penistaan agama.

Ia menilai bahwa penistaan sama sekali tidak tergambar di dalam kalimat yang diucapkan oleh Ahok. Kalimat yang diucapkan oleh Ahok menyatakan bahwa surat Al Maidah itu sering digunakan oleh orang lain agar dapat mempengaruhi pilihan politik seseorang.

"Saya juga menyimak betul apa yang disampaikan bapak gubernur. Saya memahami bahwa konteksnya tidak dalam arti menghina ayat Nya," tegasnya dikutip tim OkTerus.com dari laman KBR.

"Tetapi bagaimana pun juga statement misalnya 'dibohongi oleh surat Al-Maidah' macam-macam-redaksinya persis seperti itu-memang bisa menyakiti telinga orang lain, terutama yang beragama Islam," sambungnya lagi.

Nasaruddin pun menyerukan untuk umat Islam supaya bisa lebih arif di dalam menghadapi situasi seperti ini. Ia meminta untuk umat Islam tak terpancing dengan provokasi.

"Dan untuk umat Islam juga ada kehati-hatian juga dalam merespon," ungkapnya.

Ia turut mengimbau untuk semua politisi agar tak menggunakan ayat-ayat kitab suci di dalam kegiatan berpolitik.

"Janganlah sering dibawa ke politik," jelasnya. (OkTerus.com)***

TERKAIT