Pendangan Umum Fraksi Golkar

Peningkatan Dana Anggaran Dengan Tahun Jamak

Pendangan Umum Fraksi Golkar pada sidang Paripurna Penyampaian Ranperda Tentang Peningkatan Dana Anggaran  Dengan Tahun Jamak  Pembangunan Jalan Kubu.
MEDIATRANSNEWS, BAGANSIAPIAPI - Pendapat Fraksi Partai Golkar Dalam Penyampaian Ranperda Tentang Peningkatan Dana Anggaran  Dengan Tahun Jamak  Pembangunan Jalan Kubu.

Penyampaian Pandangan Umum Fraksi Partai Golkar disampaikan oleh Afrizal pada agenda rapat paripurna DPRD Rohil Senin- (22/08/2016).

Demi menghasilkan sebuah peraturan daerah Kabupaten Rokan Hilir anggaran tahun 2016 yang berkualitas dan benar-benar berpihak kepada masyarakat sebagaimana yang di amanatkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku.

DPRD Kabupaten Rokan Hilir telah menjalani atau membahas rancanagan peraturan daerah Kabupaten Rokan Hilir tahun anggaran 2016 yang di bingkai oleh semangat kemitraan dan persaudaraan, kesunguhan DPRD dan Pemerintah daerah untuk mrmbahas rancangan peraturan daerah menjadi peraturan daerah.

Oleh karna itu, Fraksi Partai Golkar patut menyampaikan terima kasih kepada Bupati Rokan Hilir dan Wakil Bupati Rokan Hilir berserta jajaran pemerintah pada semua organisasi perangkat daerah yang telah menunjukan komitmen,kemitraan selama masa persidangan," Kata Afizal.

Pada penyampaian pandangan Imim Fraksi, Fraksi Golkar menyampaikan syaran dan pendapat kepada pemerintah daerah. Ranperda tentang penigkatan dana anggaran dengan tahun jamak pembangunan jalan kubu Kabupaten Rokan Hilir tahun 2016 pada hakikatnya Fraksi Golkar mensetujui Tentang Ranperda peningkatan dana anggaran dengan tahun jamak pembangunan jalan kubu menjadi Perda.

"Pada hakikatnya Fraksi Partai Golkar  mensetujui tentang ranperda peningkatan dana anggaran dengan tahun jamak pembangunan jalan kubu , asalkan telah memenuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga dengan ranperda ini dapat berjalan sebagaimana mestinya," Tegas Afrizal.

Kedua, Fraksi Golkar meminta Pemerintah Kabupaten Rokan hilir ketika pembahasan ranperda penyertaan modal perlu melakukan ketelitian serta kehati-hatian yang sangat tinggi karena ranperda tersebut berhubungan dengan banyaknya dana yang akan dikeluarkan, sehingga nantinya ketika dituangkan ke dalam peraturan daerah tak menimbulkan persoalan hukum.

Fraksi Golkar menghimbau kepada Pemerintah kabupaten Rokan Hilir, jangan sekedar menghabiskan anggaran tampa jelas manfaatnya , untuk itu perlu upaya melakukan optimalisasi pemanfaatan anggaran yang terdedia,setiap anggaran harus jelas sasaran dan manfaatnya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, karena itu pulalah selalu diperlukan kontrol atau pengawasan konstruktif terhadap pengguna anggaran," Tegas Fraksi Partai Golkar.

Dikesempatan itu Afrizal juga menyampaikan pandangan umum Fraksinya. Fraksi Partai Golkar juga mengusulkan kepada Pemerintah Daerah Rokan Hilir, agar memperhatikan pembangunan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, maka dari itu pihaknya berpendapat agar Pemerintah Daerah Rokan Hilir segera mendahulukan pembangunan yang menjadi sorotan dan keinginan masyarakat seperti, Pembangunan  Sintong Cinta Makmur, jembatan Sintong ini supaya dapat mempelancar arus distribusi pertanian, perkebunan dan lain-lain, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Merealisasikan peningkatan jalan Cinta Makmur Kecamatan Balai Jaya Bagan Batu yang selama ini terus ditunda-tunda pembangunananya.

Mempercepat pembuatan Funiture SDN. 010 dan SDN.011 di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan , Agar Murid-murid tidal lagi belajar dilantai.

Memperbaiki jalan dan Gang-gang yang rusak dilingkungan pemungkiman masyarakat seperti jalan Utama Kelurahan Bagan Barat Kecamatan Bangko, Jalan SMA.2 Kelurahan Bagan Hulu Kecamatan Bangko, Gang Pasar Undung, Jalan Batu Hampar Kelurahan Bagan Hulu Kecamatan Bangko, jalan dan gang lainnya yang ada di Bagan Hulu.

Mengirim tenaga ahli pertanian untuk mempelajari syistem pertanian di Kabupaten Kudus dan Demak, dimana menurut Fraksi Golkar kultur tanah di Kabupaten Kudus hampir mirip dengan tanah pertanian kita Kabupaten Rokan Hilir, tapi mengapa mereka bisa panen dalam satu tahun  tiga kali panen. untuk itu Fraksi Golkar mengusulkan kepada pemerintah daerah untuk mengirim tenaga ahli untuk mempelajari syistem pertanian di Kabupaten Kudus.

Selain usulan infrastruktur, Fraksi Partai Golkar juga meminta kepada pemerintah daerah Rokan Hilir agar merobah beberapa nama-nama jalan diibukota Rokan Hilir, Bagansiapiapi antara lain: Jalan Kecamatan menjadi Jalan H.Husein Rambah. Jalan Gedung Nasional dan Jalan Utama  dijadikan Jalan H.Misran Rais. Jalan Bintang Kelurahan Bagan Punak dan Jalan Bintang Kepenghuluan Bagan Jawa. Jalan Pusara dikelurahan Bagan Punak dan Jalan Pusara dikepenghuluan Bagan Jawa ,satu diantaranya nama-nama jalan sama ini agar dirobah sehingga tidak membingungkan.

Sementara itu, Jalan Perdagangan dan Jalan Perniagaan di Gabung menjadi satu nama jalan, karena selama ini tidak tahu dimana batas kedua jalan tersebut.

" Fraksi Partai Golkar dengan ini berpendapat Ranperda Peningkatan Dana Anggran Dengan Tahun Jamak Pembangunan Jalan Kubu untuk dapat disetujui menjadi peraturan daerah (Perda) dengan catatan penggunaan anggaran harus denga kuantitas dan kualitas yang terukur terencana untuk mendapatkan yang maksimal," Pungkas Afrizal mengakhiri Pandangan Umum Fraksi Partai Golkar. (Spy)***
TERKAIT