Babinsa Koramil 07/Reteh

Bentuk Satgas Peduli Antisipasi Karlahut

Babinsa Koramil 07/Reteh, Bentuk Satgas Peduli Antisipasi Karlahut***
MEDIATRANSNEWS, BENGKALIS - Babinsa desa sekayan Kec Kemuning Serda M Ridwan bersama dengan  kelompok tani sekayan subur membentuk satgas peduli api antisipasi karlahut ,Kelompok tani Sekayan Subur yang berdiri sejak september 2015 yang lalu semakin berkembang. Sesuai dengan namanya kelompok tani Sekayan Subur ini memiliki tujuan yang brilian yaitu untuk mensejahterakan anggota Poktannya, Sekayan (09/08) .

Kelompok tani yang beranggotakan 28 orang ini memiliki misi yang sangat baik yaitu mewujudkan pengembangan ternak untuk membantu program pemerintah dalam hal untuk ketahanan daging  yang saat ini  sudah memberdayakan 80 ekor lembu dan 70 ekor sapi.

Selain dari pada itu, sebagai warga negara yang baik dalam menjaga lingkungan, pengurus dan anggota poktan sekayan subur ini ikut serta dalam melaksanakan kegiatan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, hal ini terbukti dimana para anggota poktan ini membentuk satgas peduli api yang dinakhodai oleh Babinsa desa Sekayan Serda M Ridwan selaku ketua satgas.

Dalam pembentukan satgas peduli api ini di nahkodai oleh Babinsa desa sekayan Serda M Ridwan dan dihadiri langsung oleh Penyuluh peternakan lapangan Dinas Peternakan Suratman, penyuluh Pertanian Dinas Pertanian Ramali dan pembina Poktan Dan seluruh anggota poktan sekayan subur

Kami tak ingin kebakaran hutan dan lahan terjadi lagi seperti tahun lalu. Untuk itu, kelompok tani Sekayan Subur membentuk satgas karlahut untuk melakukan berbagai kegiatan guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan,.

Serda M.Ridwan menambahkan, kedepan kita akan langsungkan berbagai sosialisasi kepada masyarakat terkait bahaya membakar hutan, dan satgas ini nantinya akan bersama-sama dengan warga untuk melaksanakan patroli karlahut untuk mencegah dan memantau secara cepat jika terjadi kebakaran hutan dan lahan.satgas ini akan secara terus menerus melaksanakan patroli karlahut.

TERKAIT