Mubes Roten

Mubes Roten Akan Di Hadiri Anggota DPR RI dan DPD RI

Anggota DPRD Rohil Edion Jamil***
MEDIATRANSNEWS, BAGANSIAPIAPI - Badan Pembentuakan Kabupaten Rokan Tengah (Roteng) akan mengadakan mengadakn Musyawarah Besar (Mubes) pada tanggal 7 Mei 2016 mendatang di Kepenghuluan Sintong Kecamatan Tanah Putih, Mubes tersebut akan dihadiri oleh Anggota DPR RI Lukman Edy, Tabrani maamun, dan DPP RI Dapil Riau Intsiawati Ayus.

Demikian hal tersebut di sampaikan oleh Anggota DPRD Rohil Edison Jamil, Selasa (3/5/2016), yang merupakan hasil dari evaluasi Badan Perencana pemekaran Kabupaten Rokan Tengah.

"Kehadiran anggota DPR RI dan DPD RI membawa angin segar dalam pelaksanaan mubes nantinya. Dengan adanya dukungan anggota DPR RI dan DPD RI asal Riau kita harapkan bisa memudahkan dan mempercepat jalan pembentukan kabupaten Roteng," Ungkap Edison.
 
Sementara itu, pihak panitia sudah mempersiapkan sebanyak 1500 - 2000 undagan yang akan dibagikan kepada Bupati,Wakil Bupati, Sekda, Asisten Kepala Dinas/Badan, Kapolres, Damdim, Kejari, tokoh masyarakat di setiap kepenghuluan maupun kecamatan serta, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta para OKP.

"Adapun tujuan pemekaran itu pemerataan pembangunan, dan menyejahterakan masyarakat dan tidak ada maksud untuk memecah belahkan daerah, Makanya kita luruskan maksud pemekaran tersebut," pungkasnya

dikatakannya, kalau pun kabupaten Roteng dan Kubu nantinya berhasil dimekarkan, tidak lah menutup silahturami bagi Kabupaten induk, dan tidak pula kita membuat tembok pembatas antara kabupaten baru dengan kabupaten induk.

Semakin banyak kabupaten, kesejahteraan penduduk pasti meningkat, karena ada sumber-sumber pembiayaan yang akan di gulirkan di tempat yang baru.

"Kita berkaca dari Provinsi sumatra barat, dengan sumber daya alam yang sanagat terbatas dan banyak memiliki banyak kabupaten/kota, mereka sampai sekarang sejahtera dan selalu mendapatkan lontoran dana dari pusat," Jelas Edison. (Spy/Adv/DPRD )***
TERKAIT