Bantuan Kepada Korban Banjir

Pemkab Siak Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Di Kampar

Pemkab Siak menyalurkan bantuan korban banjir untuk Kabupaten Kampar. (hms)***
MEDIATRANSNEWS, SIAK - Bantuan yang didonasikan untuk membantu korban banjir di Kabupaten Kampar diserahkan secara langsung oleh Asisten III Bagian Administrasi Umum Setdakab Siak, Jamaluddin, Rabu (24/2/2016) malam.

Suasana haru menyergap prosesi serah terima bantuan. Pasalnya, rombongan yang mengantar amanah bantuan dari Kota Istana tersebut rata-rata masih ada ikatan keturunan Kampar.

Kami ikut merasakan cobaan yang dirasakan saudara-saudara kami di Kampar. Sehingga masyarakat dan Pemkab Siak ingin sekali membantu.

Terlebih lagi bagi saya sendiri yang sebenarnya masih terhitung orang sini, kata Jamal dihadapan kepala desa dan lurah se Kecamatan Bangkinang dan masyarakat yang hadir di Gedung Aula Serbaguna Desa Muara Uwai, Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar, Rabu malam.

Tak hanya Jamal, saat memperkenalkan diri satu-persatu, tuan rumah semakin terkesan karena ternyata sebagian besar rombongan pengiring didominasi warga keturunan ocu Kampar yang mengabdikan diri di Kabupaten Siak.

Kepada masyarakat di Muara Uwai, Jamal menjelaskan bantuan ini dikumpulkan dari pelajar dari berbagai sekolah, guru, masyarakat luas, dan Pegawai Negeri Sipil dilingkup Pemkab Siak, yang dikomandoi langsung Bupati Siak Syamsuar.

Bantuan itu tak hanya berupa sembako, tetapi juga ada yang berwujud berupa barang keperluan sehari-hari seperti susu bayi, kecap, pakaian layak pakai, handuk dan pembalut.

Jumlah amanah yang dititipkan kepada kami ini nilainya kalau ditotal hampir 200 juta rupiah dan diangkut dengan 4 truk, untuk disebar di Dusun Uwai, Kelurahan Pulau, Kelurahan Pasir Sialang, Desa Pulau Lawas, Desa Muara Uwai, Desa Sungai Tonang, dan Kelurahan Binuang di Kecamatan Bangkinang dan Kampar Utara” katanya yang didampingi Kabag Kesra Siak Darussalim.

Sedianya kata Jamal, Bupati Siak Syamsuar berencana mengantar langsung amanah masyarakat Negeri Istana ini, Kamis (25/2/2016) hari ini, namun karena ada agenda yang juga tidak kalah penting, Orang nomor satu di Kabupaten Siak itu mengamanahkan kepada Asisten III Setdakab Siak untuk mengantarkan bantuan tersebut.

Bupati Syamsuar berkirim salam untuk kita semua, marilah kita berdoa kepada Allah SWT semoga Kabupaten Siak dan Kabupaten Kampar mendapatkan lindungan dari segala bentuk musibah, tutup Jamal.

Dilain pihak, Pemkab Kampar yang diwakili Asisten I Setda Kabupaten Kampar Ahmad Yuzar, ditemani Camat Bangkinang Amir Lutfie, menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian masyarakat Kabupaten Siak terhadap penderitaan masyarakat yang tinggal di sepanjang aliran Sungai Kampar beberapa waktu lalu.

"Ini sekaligus bentuk silaturrahmi antara masyarakat Siak dan Kampar, hanya Allah saja yang dapat membalas amal ibadah ini. Untuk itu saya tugaskan saudara kepala desa dan lurah untuk dapat menuntaskan amanah ini sebaik-baiknya, kata Yuzar. (hms/mtn)***

TERKAIT