Pengantar Alih Tugas 4 Hakim

PN Rengat Gelar Acara Pengantar Alih Tugas 4 Hakim

Ketua PN Rengat Moh Sutarwadi bersama Ibu Reto Sutarwadi foto bersama dengan hakim yang melaksanakan pengantar alih tugas ***
MEDIATRANSNEWS, RENGAT - PN (Pengadilan Negeri) Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau menggelar acara Pengantar Alih Tugas Hakim dan Panitera, Jumat (29/1/2016). Tercatat, ada 4 hakim dan 2 Panitera PN Rengat yang berpindah tugas.

Yang mana, para hakim yang melaksanakan acara pengntar alih tugas tersebut yakni, Irpan Hasan Lubis yang pindah ke PN Pasir Pengaraian, Rina Yoye yang pindah ke Pengadilan negeri Rokan Hilir, Crimson yang pindah ke PN Rokan Hilir dan Wimmi D Simarmata yang pindah ke PN Bengkalis.

Bersamaan dengan itu, Wakil Panitera PN Rengat Tagor Payungan juga pindah tugas dan menjabat sebagai Panitera di PN Pasir Pengaraian. Sementara Widiawaty Hotnaita Sitinjak yang merupakan Panitera Pengganti PN Rengat pindah sebagai Panitera Pengganti di PN Bengkalis.

Ketua PN Rengat Moh Sutarwadi dalam sambutannya menyebutkan bahwa, acara pengantar alih tugas ini bukanlah berpisah, melainkan inilai jenjang karir hakim. Hakim harus siap dipindah dan menjalankan tugasnya.

"Selamat bertugas ditempat yang baru, bekerjalah dengan baik, semoga rekan-rekan semua bisa meningkatkan profesionalisme. Tugas hakim bukan bukan hanya menghukum orang, melainkan beban moril yang tegas dalam melihat sebuah pokok perkara yang harus diadili," ujarnya.

Disebutkannya, ini hanya perpisahan, namun bukan perceraian, suatu saat nanti pasti akan ketemu lagi. "Selamat kepada para hakim dan Panitera yang akan menjalankan tugas di tempat yang baru. Sekali lagi saya ingatkan, bekerjalah dengan baik dan tingkatkan profesionalisme," tutupnya.

Sementara dalam kesempatan itu, Irpan hasan Lubis mewakili para hakim dalam menyampaikan pesan dan kesannya menyebutkan bahwa, selama bertugas di PN Rengat, dirinya banyak mendapatkan pengalaman yang berharaga dan tidak bisa dijabarkan.

"Perpisahan ini sungguh berat, namun sebagai hakim harus siap ditempatkan di wilayah mana saja di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Maka dari itu, saya mengharapkan dukungan dan do'a dari keluarga besar PN Rengat, semoga saya bisa menjalankan amanah yang telah diberikn negara ini," pungkasnya.

Turut hadir dalam acara pengantar alih tugas tersebut, perwakilan Kejari Rengat, para jaksa, pengacara, keluarga besar Dharmayukti Kasiri cabang Rengat, pegawai dan staf serta keluarga besar PN Rengat.(grc/mk)***

TERKAIT